Breaking News

139 KPM Desa Cirejag Kini Dapat BLT Dana Desa Lagi.




KARAWANG, beritaekspos.com -Pemerintah  Desa Cirejag Kecamatan Jatisari Kabupaten Karawang menyalurkan BLT Dana Desa pada 139 KPM.

Masyarakat di Desa Cirejag terbantu secara ekonomi untuk pemenuhan kebutuhan hidup. Melalui program Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa Program Pemerintahan Pusat dirasakan langsung oleh Keluarga Penerima Manfaat (KPM).

139 KPM di Desa Cirejag Kecamatan Jatisari Karawang telah menerima BLT Dana Desa beberapa waktu lalu dari Pemerintah Desa Cirejag. Anggaran BLT yang diterima KPM senilai Rp.900.000 untuk tiga bulan. Yakni bulan Juli-Agustus dan September. Perbulannya KPM menerima BLT Dana Rp.300.000,-.

Kepala Desa Cirejag Kecamatan Jatisari Karawang, Dadang Supriatna menyampaikan bahwa BLT Dana Desa untuk 139 KPM sudah disalurkan kepada yang berhak menerimanya.

“Alhamdulillah,sudah kita salurkan BLT Dana pada KPM sejumlah 139 di Desa Cirejag Kecamatan Jatisari Karawang,”ungkapnya saat dihubungi melalui ponsel pribadinya,Rabu (28 /9/2022).

Dikatakan Kades Dadang Supriatna, melalui program Dana Desa untuk khusus BLT sangat bermanfaat bagi warga. Pasalnya, dengan anggaran Rp.900.000, untuk tiga bulan dapat dibelanjakan buat kebutuhan pangan Masyarakat yakni KPM.

“Yah sangat terbantu warga dengan adanya program BLT Dana Desa dari Pemerintah Pusat. Kita dari Pemerintah Desa Cirejag hanya menyalurkan kepada warga yang berhak menerimanya,” katanya.

Kades Dadang Supriatna menyampaikan terima kasih pada Pemerintah Pusat. Adanya program Dana Desa untuk memajukan percepatan pembangunan infrastruktur pedesaan di Kabupaten Karawang. Selain itu, program BLT Dana dapat membantu masyarakat.

“Saya ucapkan banyak terima kasih pada Pemerintah Pusat adanya program Dana Desa untuk seluruh desa di Indonesia,”pungkasnya.

(Egi)
BACA JUGA BERITA LAINNYA