Breaking News

HUT Ke 73 Korem 061 Suryakancana Koramil Warudoyong Kodim 0607 Kota Sukabumi Bersihkan Kali Di RW 01 Kel Nyomplong



SUKABUMI, beritaekspos.com - Danramil Warudoyong Kodim 0607 Kota Sukabumi, beserta jajaran Babinsa, bersama Warga Masyarakat RW 01 gelar bakti sosial bersihkan kali dalam rangka memperingati HUT ke 73  Korem 061/SK, tahun 2022. Selasa (23/08/2022).


Kapten Inf Didik Marsudi  Danramil Warudoyong mengatakan, Karya bakti Koramil Warudoyong hari ini  bersih-bersih sungai bersama warga masyarakat RW 01 dalam rangka memperingati HUT ke 73 Korem 061/SK,"terangnya kepada beritaekspos.com.

"Menurut dia yang hadir di acara Karya bakti  para Babinsa  Se- Kec Warudoyong Alhamdulillah semua nya turun, untuk membantu warga masyarakat RW 01 adapun yang dibersihkan  sepanjang 150 M,  untuk mengangkat sampah yg berserakan di seputaran kali langsung dan di buang ke TPS ,"jelasnya Dikdik.

Lanjutnya Dikdik, Dalam kegiatan ini di samping  bisa bertemu, dengan warga masyarakat kita bersosialisasi dan bersilaturahmi ,guna membina persatuan kesataun, kemudian untuk jangka panjang nya bisa memperkuat TNI dengan bersama masyarakat, pertahanan Negara ini,"sambungnya.

"Harapan nya, nanti di tiap RT tiap RW pada koordinasi, terutama  yang di hulu sungai bantaran ini, agar Warga Masyarakat tidak  membuang sampah  di lokasi sungai, karena memang sudah di siapkan  TPS , kedisiplinan Warga Masyarakat harus di tingkatkan agar tidak membuang sampah sembarangan"ungkapnya.

Ditempat yang sama anggota Babinsa Kel. Nyomplong dalam paparannya menambahkan, Alhamdulillah warga masyarakat sangat antusias  dalam bakti sosial, dalam  rangka HUT  ke 73 KOREM 061/Kidangkanca , dari 2 wilayah bersebelahan antara kelurahan Benteng dan Nyomplong, bapak -bapak, ibu -ibu nya melaksanakan kerja bakti dari pagi, alhamdulillah sudah ada buktinya kebersamaan antara warga masyarakat dengan TNI," ucapnya.

"Lanjut dia sekarang sungai sudah kelihatan bersih, semoga ke depan nya, masyarakat bisa disiplin dalam membuang sampah, dan punya kesadaran untuk tidak membuang sampah ke sungai, harus di biasakan membuang sampah ke tempat nya, yaitu Ke TPS yang di siapkan oleh pemerintah, terutama roda sudah siapkan oleh ke RW an dan RT, sampah nya untuk di bawa ke tempat pembuangan sampah sementara,"jelas Rahmat Babinsa Kelurahan Nyomplong.

Masih ditempat yang sama Adang Gunawan Ketua RT 03 RW 01 kelurahan nyomplong sedikit menjelaskan, Alhamdulillah warga masyarakat sudah bersatu dengan TNI, dan kegiatan ini di komandoi oleh bapak Danramil Kec. Warudoyong, saya selaku RT  sangat mengapresiasi ,untuk  membersihkan parit-parit ini, karena kita harus berada di lingkungan yg sehat, kalau lingkungan kotor dengan sendirinya semuanya akan dekat dengan segala penyakit. 

Sesuai dengan keterangan nya "Inna dhofatu minal iman " kebersihan itu sebagian dari pada iman, supaya kita mencapai negara kita "baldatun thoyyibatun warrobun ghofur,"tutupnya.

Jurnalis; (Ronald) 
BACA JUGA BERITA LAINNYA