Breaking News

Yayasan Hayuningrat Cakra Sunda HCS, Membuka Rumah Tahfidz Al-quran Gratis Untuk Santri - Santriwati.




SUKABUMI, beritaekspos.com -
Yayasan Hayuningrat Cakra Sunda (HCS), Pondok Pesantren Al-Jauhar yang berdomisili di Jl. KH Damanhuri Kp. Ciawi RT 07/006 Desa Cimahi Kec, Cicantayan Kab,Sukabumi Di bawah pimpinan Dendi Afsal, Membuka Pendaptaran peserta didik baru rumah Tahfiz Al-Qur'an untuk Santri dan Santriwati dibuka kelas umum exlcusive tanpa di pungut biaya ( Gratis ).

Selain pembukaan rumah tahfidz Al Qur'an, Yayasan (HCS). dijadwalkan untuk pembelajaran Tahfiz Al-Qur'an nya setiap hari Minggu jam 08 pagi, sampai dengan selesai  rutin setiap seminggu sekali, Alhamdulillah untuk Pondok Pesantren Al-Jauhar Wa Nur, pada saat ini  sudah ada yang mendaptar  sebanyak 25 anak didik santri, dan santriwati.


Walaupun baru pembukaan,di rumah Tahfidz Al-Qur'an untuk  yang mau daftar, gratis cukup isi formulir saja  di pondok ini, dan tidak dipungut biaya. Dalam hal ini Ketua (HCS) Kota Sukabumi  Rio Rusdianto/Kempez, GO-khitan juga gratis, setiap hari Jum'at, yang bertempat   benteng tengah jln. Saniin, silahkan mendaftar saja  terbuka buat siapapun, mudah persyaratan nya hanya KTP dan  KK, ditambah ukuran Poto anaknya,  dan itu sudah berjalan selama 8 tahun lebih. kebetulan yang mendirikan untuk sunatan massal juga Hardholiend community since 2005 (HCS).

Dendi Afsal pendiri yayasan Pondok pesantren Al-Jauhar, Tahfiz Al-Qur'an sekaligus ketua umum HCS 2005 dalam paparannya mengatakan, Jadi ini mulai pembukaan rumah tahfidz ,di bawah yayasan Khairun ningrat cakar Sunda ataupun yayasan HCS yang menaungi HCS 2005 juga, Minggu (31/07/2022.)

"Untuk tahfidz   gratis tidak di pungut biaya apapun, di bentuk nya rumah tahfidz ini karena termotivasi melihat rumah -rumah tahfidz yang lain rumah tahfidz yang berbayar," katanya.

Lanjut Dendi Afsal, Dari kami jadi tergugah untuk membuka rumah tahfidz yang berbasis masyarakat gratis. Kurang lebih 25 orang untuk pembukaan sekarang ini, untuk tenaga pengajar ini kan baru pembukaan jadi untuk tenaga pengajar  baru ada 2 orang.

Persiapan nya mungkin untuk saat ini baru di adakan 1 minggu sekali,  hari minggu jam 08.00 sampai dengan selesai, lalu untuk minggu sekarang sebatas perkenalan interview saja bisa dikatakan pengenalan.

Bagi yang mau daftar ke Tahfiz Al-Qur'an dari mana pun, hanya mengisi formulir saja tanpa ada pungutan biaya gratis.untuk lokasi Pondok pesantren Al-Jauhar Tahfiz Al-Qur'an jalan. KH. Damanhuri km. 2 RT 17 RW 06 Desa Cimahi Kecamatan Cicantayan Kab. Sukabumi.

Masih kata Dendi Afsal, Mungkin ini baru, jadi untuk pedataan yang masuk daftar sekarang hanya baru 1  Desa, beda -beda kampung dan beda RT/RW. Mudah- mudahan dengan adanya rumah tahfidz Al Qur'an ini bisa  mencetak hafidz -hafidz Alquran, yang untuk bisa bukan hanya menghafal saja tapi untuk menerapkan Akhlak anak kedalam sehari-hari anak di pondok ini.


Ditempat yang sama Rio Rusdianto  yang sering  disapa kempes Ketua 
Hardholiend community since (HCS) 
Kota Sukabumi yang beralamat di jalan Saniin  sedikit menjelaskan, Jadi Tahfiz Al-Qur'an ini seperti sekolah ada tingkatan -tingkatannya persemester hingga naik kelas dapat ijazah, seperti formal ini dan yayasan Pondok pesantren Al-Jauhar Tahfiz Al-Qur'an sudah terdaftar di kementrian agama dan sudah sah,"jelasnya Kempes.

"Pesan nya untuk ini, mungkin lebih banyak yang mendaftar lebih baik lebih senang ke kita nya, karena kami bangga bilamana anak - anak lulus dari pondok rumah tahfidz Al-quran ini  bisa mengharumkan  nama baik hayuningrat Cakra Sunda Yayasan HCS, kami berharap yang lulus  Santri  dari sini, sopan santun berpotensi berperilaku baik, cerdas dalam menghapal Al-qur'an untuk kedepannya,"harapnya.

Ronald A.

BACA JUGA BERITA LAINNYA