Breaking News

Ratusan Personel Polres Sukabumi Kota Kawal Aksi Damai PB Himasi




SUKABUMI, beritaekspos.com -  
Sejumlah Personel kawal aksi damai yang digelar puluhan massa dari PB Himasi di depan gedung Dinas Kesehatan Kota Sukabumi, Senin (18/07/2022).

Kasi Humas Polres Sukabumi Kota Iptu Astuti Setyaningsih mengatakan, Sebanyak 113 personel Polri dilibatkan dalam aksi damai tersebut. Hal itu disampaikan, saat dikonfirmasi.

"Hari ini Polres Sukabumi Kota melakukan pengamanan aksi damai yang dilakukan elemen mahasiswa dari PB Himasi. Kami melibatkan 113 personel untuk melakukan pengamanan secara terbuka maupun tertutup,"ujar Iptu Astuti kepada awak media.

Lanjut Astuti, Aksi damai yang diusung PB Himasi tersebut berlangsung kondusif meski sempat diwarnai aksi tegang. Hal itu disebabkan oleh sejumlah peserta aksi yang memaksa masuk ke kantor Dinas Kesehatan Kota Sukabumi. Beruntung petugas pengamanan yang dipimpin Kabag Ops Polres Sukabumi Kota berhasil meredam ketegangan tersebut.

"Alhamdulilah aksi unjuk rasa berakhir kondusif, meskipun memang sempat terjadi sedikit ketegangan sebelumnya karena tadi ada beberapa peserta aksi yang berusaha menerobos ke halaman kantor Dinas Kesehatan Kota Sukabumi,"ungkap Iptu Astuti.

"Alhamdulilah para petugas di lapangan yang dipimpin Kabag Ops tersebut berhasil meredam massa hingga aksi damai berjalan dengan tertib dan lancar,"tutupnya.

Ronald A.

BACA JUGA BERITA LAINNYA