Breaking News

Keluarga Besar HCS, Bersama Karang Taruna, Gelar Khitanan Massal Sebanyak 65 Orang Dan Santuni Anak Yatim-piatu





SUKABUMI, beritaekspos.com -  
Keluarga besar Hardholiend community solidaritas  (HCS) since tahun 2005, gelar Khitanan massal sebanyak 65 orang peserta, dan santunan kepada anak yatim-piatu dan pengobatan gratis, bertempat lapangan Kantor Kecamatan Caringin.

HCS buka Khitanan massal dengan syarat mudah photo copy  KTP KK, sebanyak 65 orang peserta,  saat ini, dengan dihadiri Staf ahli Bupati, bidang kemasyarakatan dan SDM, pak camat Caringin, perwakilan dari Kejaksaan  Kab.Sukabumi, Kepala Puskesmas Caringin, ketua Karang taruna Caringin,  Desa Caringin kulon, Sabtu 23/07/2022.

Dendi Afsal ketua Umum HCS 2005 dan ketua Yayasan HCS mengatakan, Alhamdulillah sangat berkesan sekali, terutama untuk karang Taruna yang sudah kompak, dan Alhamdulillah telah memberikan kepercayaan kepada kami untuk berkolaborasi maupun bersinergi dengan karang taruna untuk mengadakan acara khitan gratis ini,"ujarnya kepada beritaekspos.com.

"Untuk harapan nya sendiri, masyarakat lebih kepada supaya khitan massal itu bukan khitan yang asal-asalan, massal dalam artian massal keseluruhan bukan massal dalam asal,"sambungnya Afsal.


Lanjut Afsal Ketua umum HCS, Untuk khitan massal sekarang kisaran 65 peserta, adapun tidak menutup misalkan ada 100 atau 200,500 pun siap,untuk persyaratan nya KTP orang tua dan poto anak nya saja,"tuturnya.

"Alhamdulillah dalam acara kegiatan ini sangat membantu masyarakat yang mungkin kurang mampu ataupun membutuhkan, Kita hadir Untuk mereka.

Rio RUSDIANTO/kempez anggota HCS, menambahkan, Misalkan ada yang mau mengajukan untuk khitanan massal, bisa menghubungi HCS tiap jumat gratis, lokasi di Cantayan ada, di benteng saniin ada, kota dan kabupaten ada,"Katanya.

Untuk massal seterusnya mungkin ada pengajuan, misalnya ada pengajuan yang mau khitan massal pengajuan saja ke HCS, Kita siap untuk melayani,"kata Rio.

"Kegiatan ini sudah berjalan selama 9 tahun, kalau berdirinya dari tahun 2005 , kisaran sudah belasan ribu yang sudah di khitan oleh kita.



Ditempat yang, ketua karang taruna kecamatan Caringin Muhammad Tajudin menuturkan, Ini kegiatan untuk membantu masyarakat, yang mungkin masih banyak masyarakat yang masih butuh bantuan kita.setidaknya kita meringankan ketika ada keinginan dari masyarakat kita coba bantu,"jelasnya.

Yang alhamdulillah untuk agenda kita itu target sampai 200,yang mungkin sampai saat ini baru ada 65 peserta. 

Dijelaskan nya menurut Ketua karang taruna  Tajudin, Kita bukan hanya khitanan massal saja, kita juga ada santunan, ada pengobatan gratis juga.untuk santunan juga kita ada target mungkin 100 , yang alhamdulillah mungkin belum pada datang juga  baru ada 60 an. 

Mudah-mudahan dengan adanya kegiatan sosial yang sekarang sudah kita laksanakan, bisa nambah semangat buat rekan -rekan kita juga ke depan nya. Kita bisa lebih bermanfaat lagi, bisa lebih berguna lagi, untuk wilayah caringin, begitupun di luar caringin. 

"Itu pasti berlanjut, malahan kita ke depan nya pun ada beberapa agenda yang akan kita laksanakan juga,"harapnya.

Ronald A.

BACA JUGA BERITA LAINNYA