Breaking News

Darussyifa Al-Fitroh Perguruan Yaspida Sukabumi Potong Hewan Qurban 35 Ekor Sapi'




SUKABUMI, beritaekspos.com -  
Pondok Pesantren Darussyifa Al-Fithroh Perguruan Yaspida Sukabumi seperti biasa agenda tahunan kita menggelar penyembelihan hewan Qurban dan hari ini terpotong 35 ekor sapi," minggu (10/7/2022).


Ketua panitia Qurban 1443 Hijriyah Pondok pesantren Darussyifa Al-Fitroh Yaspida Sukabumi, H. Saeful Mpd. mengatakan, Alhamdulillah untuk penyembelihan hewan Qurban yang di laksanakan hari ini  sebanyak 35 ekor sapi akan dan di alokasikan kepada masyarakat sekitar Pondok pesantren pokoknya target kita sebanyak 6000 orang secara keseluruhan nya,"ucapnya. 

Selain Warga Masyarakat kami juga memberikan daging qurban kepada majlis ta'lim, kepada Guru,Kiyai,para santri termasuk juga kepada yang ada di kampus Yaspida, kami juga memberikan daging qurban ini kepada anak yatim-piatu dan orang Jompo yang ada diseputaran pondok pesantren ini, pembagian daging hewan Qurban harus merata," ungkapnya.

Lanjut dia Alhamdulillah taun ini penyembelihan hewan Qurban ada penambahan tahun kemarin 30 ekor sapi dan untuk tahun sekarang penyembelihan hewan Qurban menjadi 35 ekor sapi, untuk sapi yang di sembelih hari ini sudah sehat semuanya, karena sebelumnya sudah diberikan Vitamin dan nutrisi,  sudah ada pengawasan dari Dinas Peternakan, steril jauh dari penyakit PMK.

Lebih lanjut dia mengatakan Alhamdulillah penyembelihan hewan Qurban taun ini berjalan dengan aman , lancar, dengan terkendali  ini berkat kerjasama para panitia Qurban dan  kami juga alhamdulillah  di bantu oleh jajaran Anggota Kapolsek dan Danramil Kec. Kadudampit demi terlaksana dan lancar nya penyembelihan hewan Qurban di Pondok pesantren Darussyifa Al-Fitroh Yaspida Sukabumi," pungkasnya.

Jurnalis; Ois

BACA JUGA BERITA LAINNYA