Breaking News

Walikota Sukabumi Hadiri Pelepasan SDN Cipanas "Agar Bisa Mencetak Kader Bangsa"




SUKABUMI, beritaekspos.com -  
SD negeri Cipanas kota Sukabumi, pelepasan peserta didik kelas VI, sebanyak seratus siswi - siswa, dengan tema" kita tingkatkan rasa cinta tanah air dan bangsa NKRI. Turut hadir Walikota Sukabumi, Lurah cikondang serta tamu undangan lainnya.

Walikota Sukabumi H. Achmad Fahmi, mengatakan, Jangan sampai mainset kita harus sekolah negeri, harus smp negeri, harus mts negeri tidak juga demikian, karena berapa banyak sekolah swasta yang juga memiliki kemampuan yang baik, untuk mencetak kader - kader bangsa,"ujarnya kepada beritaekspos.com Rabu 22/06/2022.

"Jadi jangan sampai pikiran kita, anak - anak kita harus masuk ke negeri, terus, insyaallah takdir yang menentukan pokoknya yang terbaik dan jangan kita memaksakan kehendak ,"kata Fahmi.

Lanjut H. Achmad Fahmi, Terimakasih Kepada kepala dan seluruh keluarga besar SD negeri cipanas, saya titipkan benar pak kepala dan para guru, agar tetap senantiasa memberikan yang terbaik untuk generasi bangsa ini.

"Karena ini akan menjadi sekolah penggerak , kurikulum nya juga kurikulum merdeka, implementasi kurikulum merdeka, maka mari sama-sama kita sukseskan, SDN cipanas ini menjadi sekolah penggerak dengan kurikulum merdeka.

Masih ditempat yang sama, Iwan Setiawan, kepala sekolah SD negeri Cipanas menambahkan, Pelulusan tahun ini ada 100 siswa - siswi, untuk tahun ini alhamdulillah bisa meluluskan untuk tahun ajaran 2021-2022 di situasi yang luar biasa anak - anak yang tangguh-tangguh, karena belajar ini kan campuran antara daring dan luring. 

"Tapi Dengan demikian alhamdulillah bisa meluluskan seperti itu, dan saya ucapkan juga dengan kondisi seperti ini di harapkan lulusan ini lulusan terbaik, untuk ke depan memiliki karakter yang kuat dan tangguh untuk menghadapi ke jenjang berikutnya,"terangnya.

Kita hanya mengantarkan, jenjang berikutnya ada yang ke smp dan ke pesantren tsanawiyah dan sebagainya silahkan saya tidak membatasi keinginan anak.

Dijelaskan menurut Iwan, Kemudian juga cipanas, kita sudah ada proyek program baru dengan adanya program sekolah penggerak seperti yang di sampaikan oleh pak wali, dan tahun ajaran baru kita menggunakan Kurikulum baru, kurikulum merdeka, sempat di canangkan juga oleh Menteri Pendidikan. 

"Siswa tetap menjaga nama baik dirinya, keluarga nya dan almamater sekolah wajib di jaga, ini jadi karakter sekolah , program baik yang sudah di laksanakan di sekolah di implementasi kan dalam kehidupan sehari - hari di lingkungan nya atau dirumah nya. Menjaga nama baik sekolah SCM (sekolah cipanas moncer) 

Terakhir saya ucapkan selamat kepada anak- anak dan harapan kami tadi, agar melanjutkan ke jenjang yang lebih tinggi jangan sampai tuntas di kelas 6, perpisahan ini Bukan Akhir segalanya mencari ilmu tapi awal menimba ilmu di tempat yg baru,"harapnya.

 Ronald

BACA JUGA BERITA LAINNYA