Breaking News

Kang Fahmi Hadiri Acara Pelantikan IPNU Dan IPPNU, Digedung Islamic




SUKABUMI, beritaekspos.com - 
PC IPNU dan IPPNU, Kota Sukabumi, gelar Pelantikan pimpinan cabang  ikatan pelajar nahdatul (IPNU), ulama ikatan pelajar putri nahdatul ulama (IPPNU). berlangsung di gedung Islamic center Kota Sukabumi, dengan tema aklerasi pelajar untuk optimalisasi organisasi mandiri.

Walikota Sukabumi H. Achmad Fahmi Mengatakan, Jadi ini  sebuah sejarah yang sangat panjang, dari proses Demokrasi yang di bangun oleh Nahdatul Ulama, jadi para pemuda sekalian harus memahami apa sejarah nya, kenapa di bentuk NU,dan  kenapa di bentuk IPPNU, karena tidak lain dan tidak bukan itu sebagai sebuah proses di kalangan Nahdatul Ulama,"terangnya kepada beritaekspos.com Kamis 16/06/2022.

"Kita tentunya berharap, keberadaan NU maupun IPPNU ini mampu memberikan situasi yang berbeda, mampu memberikan suasana yang berbeda bagi pelajar di lingkungan kota sukabumi khususnya,"kata kang Fahmi.

Lanjut H. Achmad Fahmi, Cukup banyak tugas - tugas di bidang pendidikan, yang harus sama - sama kita tuntaskan dan ini bukan hanya jadi tugas pemerintah Daerah semata, bukan hanya tugas aparat keamanan semata tetapi ini menjadi tugas bersama kita dalam rangka kita ingin menjadikan sukabumi sebagai kota pendidikan," sambungnya.

Kota Sukabumi selain sebagai kota pendidikan, yang berkualitas juga di bidang kesehatan dan juga sebagai kota jasa, ini tiga amanat besar NPJTB selama 20 tahun yang telah di tetapkan. 

Dijelskanya menurut H. Achmad Fahmi,  baik pengurus pusat maupun pengurus wilayah, termasuk juga nanti kepengurusan tingkat kota yang akan segera di lantik, termasuk juga dari Nahdatul Ulama sebagai induk organisasi besar IPNU dan IPPNU ini, saya titipkan beban mari sama-sama kita bangun dunia pendidikan yang bermartabat di wilayah kota sukabumi. 

"Mari kita tunjukan keberadaan IPNU, keberadaan IPPNU adalah bagian yang tak terpisahkan untuk melahirkan generasi -generasi tertinggi, generasi-generasi pelanjut yang mampu membangun kota sukabumi yg lebih baik lagi ke depan nya.

Masih ditempat yang sama, Ketua PC IPNU kota sukabumi Robbi Nurjaman menambahkan,  Barangkali terkait harapan dan cita - cita kami bersama, mengenai tentang pelantikan khusunya pada hari ini mengenai tentang optomalisasi mandiri khususnya bagi IPNU dan IPPNU kota sukabumi,"paparnya.

Semoga ke depan nya kita bisa lebih tumbuh dan berkembang dan khususnya IPNU dan IPPNU kota sukabumi ini, mampu bisa berdikari dan berdiri sendiri di atas kaki sendiri. 

Lanjut Robbi, lagi berbicara  akan di bawa arah kemana IPNU ke depan, tentunya kita akan memaksimalkan potensi-potensi kader yang ada, selain daripada itu,  kita akan memupuk keilmuan dan ilmu pengetahuan  yang jadi kader IPNU dan IPPNU kota sukabumi,"jelasnya.

Selain  itu terkait tentang program - program yang akan di jalankan tentunya, tidak lebih dan tidak kurang kita menjalankan amanat dari konstitusi organisasi khususnya IPNU dan IPPNU.

Masih menurut Robbi, Dalam hal ini bidang kaderisasi kita memiliki beberapa jenjang pendidikan formal, seperti Makesta dan lagi Lakmut, latihan kader utama untuk tingkat nasional. 

"Sampai sejauh ini kita belum menjalankan program, tetapi setelah melaksanakan pelantikan ini, kita akan menjalankan dan akan merealisasikan pada program. 

Karena jujur kepengurusan baru ini sudah tiga bulan berjalan, dan kegiatan ini kita kegiatan yang perdana melaksanakannya. 

Saya kemarin sempat berdiskusi dengan teman - teman yang lain, terkait memaksimalkan potensi yang dimiliki oleh kader, tentunya kita harus menciptakan wadah ataupun satu program, yang mana membina, mendidik  kader-kader yang sudah ada,"ujarnya.

Kemarin kita sudah berdiskusi berbicara tentang program, yaitu kita akan mengadakan sekolah jurnalistik, dan sekolah Administrasi, mudah -mudah-mudahan itu bisa terlaksana dengan baik," kata dia.

Harapan nya semoga senantiasa, seluruh elemen dapat mendukung, dalam hal tersebut, dan satu lagi dalam hal pengembangan potensi kader, InsyaAllah IPNU khususnya kota sukabumi akan mengadakan satu program, yaitu tentang PORSENI,  lomba antar seni, entah itu festival sholawat ataukah Seni  yang lain nya. 

"Kedepannya, nya mudah - mudahan IPNU dan IPPNU kota sukabumi, mampu lebih optimal lebih harmonisasi dengan seluruh stek holder yang ada, dan semoga kita bisa lebih bersinergi baik dengan pemerintah kota, baik dengan instansi manapun, dan juga saya berharap IPNU dan IPPNU ke depan nya, mampu menghantarkan organisasi ini menuju Akselerasi pelajar yang sesungguhnya, yaitu percepatan pelajar untuk peradaban dunia,"tutupnya.

Ronald

BACA JUGA BERITA LAINNYA