Breaking News

Bupati Sukabumi Resmikan Jalan Lingkungan Di Kp.Cipancur Desa Pada Asih Kec.Cisaat




SUKABUMI, beritaekspos.com - 
Hidup bergotong royong adalah wujud adanya satu persatuan, dan itu adalah warisan dari nenek moyang bangsa Indonesia, tapi de ngan berjalannya waktu, semua orang di sibukan oleh kepentingan akhirnya lama kelamaan pola hidup bergotong royong   di masyarakat akan  tergerus oleh  keadaan serta lajunya jaman.

Tapi berbeda dengan apa yang terjadi di masyarakat  kampung Cipancur Desa Pada Asih kecamatan Cisaat dengan wujud kebersamaan dan keinginan yg kuat mereka sama- sama bergotong royong untuk membangun jalan lingkungan yang panjangnya kurang lebih satu kilometer.

Hal terkait dengan keterangan di atas, maka pada hari Minggu  tanggal 12 Juni 2022, jln tersebut di resmikan oleh Bupati Sukabumi Drs.H.Marwan hamami.MM. yang di dampingi oleh Kepala dinas di antaranya kepala dinas pekerjaan umum,bapak Asep Ja'far, Infokom, Dandim 0607 unsur korpimcam, jajaran.parade Nusantara serta tamu tamu undangan lainnya.

Dalam sambutannya Bupati Sukabumi H, Marwan Hamami, menyampaikan dengan sudah terbangunnya jalan lingkungan hasil dari sikap gotong royong oleh masyarakat kampung cipancur desa pada asih ini, semoga akan menjadi embrio bagi masyarakat lain agar terbangun nya motivasi tanggung jawab nya terhadap lingkungan masing-masing.dan semoga  dengan adanya jalan lingkungan ini akan lebih memperlancar mobilisasi perekonomian khususnya para UKM yg ada di desa.pada asih tersebut, khususnya untuk masyarakat kampung cipancur, Minggu (12/6/2022).

Lebih lanjut Bupati   menambahkan pemerintah daerah akan terus konsen terkait dengan program pembangunan di daerah, utamanya hal terkait dgn pembangunan infrastruktur-infrastruktur  di kabupaten Sukabumi ini.

Di tempati yang sama bapak Yosef Ismatullah selaku tokoh masyarakat cipancur menyampaikan, dengan 
terbangunnya  jalan lingkungan ini,merupakan bukti sikap adanya sikap kegotongroyongan yang di landasi oleh niat yang kuat serta ikut memberikan kepedulian yang tinggi terhadap lingkungan, serta kemajuan pembangunan desa pada asih ini. 

Semoga apa yang telah kami lakukan ini akan di jadikan contoh dan kesadaran sikap untuk daerah lainnya,bahwa kenyamanan lingkungan, Serta keberhasilan pembangunan di daerah bukan hanya tanggung jawab pemerintah saja..tapi tanggungjawab kita semua selaku masyarakat  Indonesia.
imbuhnya.

Ketua panitia gotong royong pembangunan jalan lingkungan ini yang biasa di panggil dengan mang badak ikut menambahkan, pembangunan jalan lingkungan ini adalah murni dari wujud kebersamaan dan kekompakan dari masyarakat kampung cipancur, dan terbangunnya rasa memilki serta tanggng jwab terhadap lingkungan nya sendiri,"pungkasnya.

(Oto)
BACA JUGA BERITA LAINNYA