Breaking News

234 SC,Kab Cianjur Gelar Seminar Kebangsaan Menghadapi Ekstrimisme Di Hotel Zuri




CIANJUR, beritaekspos.com - 
Komunitas 234 SC gelar seminar kebangsaan  dihadiri Forkopimda kabupaten Cianjur bertempat  di Ballroom Zuri Resort Convention Cipanas, Kabupaten Cianjur, Kamis (23/6/2022).
 
Dengan tema"aktualisasi Pancasila dalam bernegara untuk menghadapi ekstrimisme."


Ketua 234 SC. Koordinator Wilayah  Jabar, William Salim dalam sambutannya mengatakan, dengan digelarnya seminar kebangsaan ini tentu diharapkan dapat mengaktualisasi nilai - nilai Pancasila dalam kehidupan berbangsa dan bernegara untuk menghadapi ekstrimisme,
karena saya melihat saat ini terjadi penurunan pemahaman Pancasila pada generasi muda sekarang," katanya, 

Ia menilai penurunan pemahaman arti Pancasila serta nilai-nilai luhur yang memang sangat berkurang, seperti gotong royong dan sikap sopan santun. Kondisi ini perlu dilakukan pembinaan,kepada generasi muda penerus bangsa ini," ungkapnya.

Lebih Lanjut William menambahkan, Dengan adanya seminar ini kita harapkan bisa menerima perbedaan terutama dalam sila pertama bahwa mari kita bersatu atas perbedaan itu. Jadikan perbedaan sebagai sarana kita untuk mengenal, saling melengkapi. Sehingga nasionalisme Indonesia khususnya di Jawa Barat dan Kabupaten Cianjur aman dan damai," pungkasnya. 

Dan masih menurut dia "234 SC. di akui atuapun tidak di akui akan terus berbuat kebaikan untuk kabupaten Cianjur dan umum nya untuk Jawa barat, kita tunjukkan dengan berkarya dan 234 SC, tidak akan bergantung kepada siapapun,dan 234,SC, juga di didik untuk militan," pungkasnya.

(Bambang)
BACA JUGA BERITA LAINNYA