Breaking News

Jajaran Polres Sukabumi Kota Peringati Nuzulul Qur'an Dan Lakukan Doa Bersama




SUKABUMI, beritaekspos.com -  Peringati Nuzulul Qur'an, Jajaran Polres Sukabumi Kota Lakukan Do'a Bersama Dalam Rangka Pengamanan Ops Ketupat Lodaya.

Jajaran Polres Sukabumi Kota melaksanakan kegiatan do'a bersama dalam rangka memperingati Nuzulul Qur'an yang digelar di Aula Rekonfu Polres Sukabumi Kota.

Kabag SDM Polres Sukabumi Kota, AKBP Suryo Wirawan, mengatakan, Kegiatan yang bertemakan "dengan hikmah Ramadhan Nuzulul Qur'an dan Idul Fitri kita capai ketaqwaan melalui kepedulian sosial menuju Polri Presisi", turut hadir Kapolres Sukabumi Kota, AKBP Sy. Zainal Abidin, Wakapolres, Para Kabag, Kasat, Perwira, Anggota, dan ASN Polres Sukabumi Kota,"terangnya kepada beritaekspos.comKamis 21/04/2022.


 selain memperingati Nuzulul Qur'an, kegiatan doa bersama juga dilakukan dalam rangka menjelang pengamanan operasi Ketupat Lodaya tahun 2022.

"Ya, hari ini kami sudah melaksanakan kegiatan peringatan Nuzulul Qur'an dan doa bersama dalam rangka pengamanan operasi Ketupat Lodaya tahun 2022 tingkat Polres Sukabumi Kota,"ujar Suryo.

Suryo menjelaskan, Kegiatan do'a bersama dan pembinaan rohani ini, penceramahnya itu KBO Sat Binmas, Ipda H. Jujun Junaedi. Dalam isi ceramahnya, ia  menyampaikan, bahwa kegiatan Nuzulul Qur'an kali ini bertepatan dengan shaum di bulan Ramadhan, sehingga bisa menambah ketaqwaan kita kepada Allah SWT.

"Pada 10 hari terakhir dibulan puasa, kita semua harus perbanyak tadarus. Al-Quran adalah mukjizat yang diturunkan kepada Nabi Muhammad SAW pada bulan Ramadhan," ungkapnya.

Dalam isi ceramah selanjutnya, masih kata Suryo, berbaiklah pada bulan Ramadhan, karena merupakan bulan untuk meningkatkan Ketaqwaan, mengajarkan kita untuk patuh dan taat atas perintah Allah SWT.

"Bersyukur pada Allah SWT dengan banyak beribadah, karena Allah lah maha pengampun, apapun akan dimudahkan, tidak ada kesusahan yang kita rasakan apabila kita sudah dicintai oleh Allah SWT,"harapnya.

(Ronald)

BACA JUGA BERITA LAINNYA