Breaking News

Bupati Garut Tinjau Jalan Penghubung Gunung Jampang The Real Swiss Van Java




GARUT, beritaekspos.com - 
Bupati Garut, Rudy Gunawan, SH. MH. MP., meninjau secara langsung kondisi terkini pembangunan jalan di Desa Garumukti, Kecamatan Pamulihan, Kabupaten Garut. Selasa, 12 April 2022.

Menurut Rudy, menyampaikan jalan sepanjang 4 kilometer ini menghubungkan kebeberapa tempat di Kecamatan Pamulihan, salah satunya yaitu kepusat emas di Kabupaten Garut yang ada di Gunung Jampang.

"Ini masuk kewilayah Kecamatan Pamulihan di Desa Garumukti kami bangun jalan sepanjang 4 kilometer, ini menghubungkan sampai ke Leuweungpanjang bahkan sampai kepusat emas yang ada di Kabupaten Garut yaitu Gunung Jampang," Ujarnya usai
meninjau pembangunan jalan di Desa Garumukti.

Selain itu, lanjut Rudy, jalan ini juga menuju kesalah satu sungai terkenal yakni Sungai Cibatarua, yang terkenal menghasilkan 5 tempat untuk mikrohidro di Kabupaten Garut.

Ia menuturkan, lokasi yang dikunjunginya merupakan salah satu kawasan premium Kabupaten Garut, karena pemandangannya yang luar biasa layaknya di negara Swiss.

"Orang Belanda dulu menyebutnya ini "the real Swiss Van Java", karena terletak di satu perkebunan yang sangat terkenal, yaitu perkebunan teh papandayan," ucapnya.

Untuk itu, ia mengundang wisatawan untuk datang ke Kecamatan Pamulihan, yang dulunya tidak dapat dilalui oleh mobil sedan.

"Ayo ke Garut, Saya Bupati Garut akan mengundang tahun depan semua bisa pakai mobil sedan ke tempat yang dulu tidak mungkin dilalui, mantap." Pungkasnya

Jurnalis : (Beni)

BACA JUGA BERITA LAINNYA