Breaking News

Pemkab Karawang Gelar Peringatan Isra Mi'raj tahun 1443 H




KARAWANG, beritaekspos.com - 
Pemerintah Kabupaten Karawang bersama tokoh agama dan masyarakat memperingati Isra Mi'raj tahun 1443 H di Masjid Agung Syeh Quro Karawang, Selasa (1/3/2022) sore.

Bupati Karawang, dr. Hj. Cellica Nurrachadiana hadir bersama Wakil Bupati H. Aep Syaepuloh, Sekda H. Acep Jamhuri serta unsur Forkopimda dan Para Kepala OPD. Pelaksanaan Isra Mi'raj tahun 1443 H tetap menjalankan protokol kesehatan yang ketat dan digelar juga melalui virtual. Hadir pula sebagai pengisi tausyiah, Kyai Tatang Vijay selaku Pengasuh Ponpes Darul Quro Pangkalan.

Bupati Cellica mengungkapkan, peringatan Isra' Mi'raj merupakan momentum kilas balik untuk mengingatkan kembali akan kisah perjalanan isra’ mi’raj Nabi Muhammad SAW.

"Dimana peristiwa isra miraj, telah menjadi sumber historis turunnya perintah salat yang diterima Nabi Muhammad S.A.W, untuk diteruskan kepada kita selaku umatnya di muka bumi," ungkap Bupati.

Selain sebagai pemenuhan kewajiban, kata Bupati, salat menjadi pengingat manusia untuk senantiasa tunduk dan berserah diri kepada Allah SWT. Salat juga merupakan sumber kekuatan ketika manusia menghadapi tantangan dunia eksternal yang sangat dinamis dan kompleks seperti sekarang ini.

"Inilah saatnya untuk kita beribadah lebih tekun, berfikir lebih cerdas, dan bekerja lebih keras, karna semakin besar tantangan yang kita hadapi, kekuatan dan kemampuan kita pun tentunya harus semakin besar, semakin terarah dan semakin teritegrasi," jelas Bupati.

Kepada pengisi tausyiah, Bupati mengharapkan agar bisa memberikan pencerahan, pemahaman serta motivasi kepada masyarakat semua untuk tetap istiqomah meningkatkan kualitas keimanan dan ibadah kepada Allah SWT.

"Spirit Isra Mi'raj inilah yang harus terus kita pegang teguh sebagai seorang muslim yang taat dan menjadi insan yang paripurna," katanya.

Dalam acara tersebut, Pemkab Karawang menyerahkan bantuan dari Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) berupa rumah layak huni kepada 15 mustahik. Kemudian modal usaha untuk 14 mustahik dan bantuan sembako yang kami harap mudah2an bermanfaat bagi para penerima. 


(red)
BACA JUGA BERITA LAINNYA