Breaking News

Mahasiswi Banyuresmi Garut, Mohon Pak Bupati Bantu Rumah Ibuku





GARUT, beritaekspos.com - 
Salah satu mahasiswa/i asal Kampung Cislam Rt.02 /Rw.06 Desa Dangdeur Kecamatan Banyuresmi Kabupaten Garut, Provinsi Jawa Barat mohon bantuan rumah tidak layak huni terhadap Pak Bupati Garut untuk melanjutkan pembangunan rumah ibuku. Ungkapnya, Jum'at, 21/01/2022


Didalam rumah tersebut ada dua orang mahasiswa/i, pertama Tini Patmawati, kedua Diki Abdul Sani merupakan mahasiswi dan mahasiswa Universitas Sangga Buana (USB) YPKP Bandung Fakultas teknik.

Kedua Anak tersebut lolos di Universitas Sangga Buana YPKP Bandung, melalui program Bidikmisi, dan anak tersebut merupakan putra-putri dari pasangan Rakim, dan Rokayah dari 7 bersaudara.

Menurutnya Tini Patmawati Menyampaikan, saya sendiri baru semester lima, sementara adik saya Diki Abdul Sani baru diterima menjadi mahasiswa semester satu. 

Alhamdulillah, Saya sendiri walaupun orang tidak mampu, Saya bisa kuliah mendapatkan motivasi berbagai arahan saat mengikuti Pramuka yang dibina Koramil 1110/Banyuresmi, dan Kodim 0611/ Garut, dengan semangat itu mengikuti daftar program Bidikmisi, sehingga akhirnya diterima di Universitas Sangga Buana USB YPKP Bandung.

Meski demikian Saya berharap ingin mendapatkan Program Kartu Indonesia Pintar (KIP), karena program Bidikmisi itu berbeda.


"Bedanya kalau mahasiswa yang memiliki KIP itu uang sakunya Rp.7.000.000,-, semantara program Bidikmisi uang sakunya Rp 4.000.000,- jadi banyak kekurangan apalagi saat ini sudah semester lima banyak praktek dan seminar, jika minta ke orang tua, orang tua tidak mampu sementara keluarga kami buruh tani" Ujarnya

Adapun mengenai rumah yang berlantai tanah, Tini pun berharap bila ada Pogram rutilahu mohon kepada Pak Bupati Garut Ibuku dibantu, sebelumnya kami sekeluarga mengucapkan terima kasih atas bantuannya. Pungkasnya

(Beni)
BACA JUGA BERITA LAINNYA