Breaking News

Jelang Natal dan Tahun Baru, Polres Sukabumi Kota Gelar Lat Pra Ops Lilin Lodaya 2021.




SUKABUMI,  beritaekspos.com -
POLRES SUKABUMI KOTA - Menjelang Hari Raya Natal 2021, dan Tahun Baru 2022,( Nataru) Polres Sukabumi Kota menggelar Latihan Pra Operasi (Lat Pra Ops) dengan sandi Lilin Lodaya Tahun 2021.

Bertempat di Aula Graha Rekonfu Polres Sukabumi Kota telah berlangsung kegiatan Latihan Pra Ops Lilin Lodaya 2021, kegiatan tersebut dipimpin dan dibuka secara langsung oleh Kapolres Sukabumi Kota AKBP SY. Zainal Abidin, S.I.K. didampingi Kabag Ops Kompol Gito S.H., Rabu (22/12/2021)

Kegiatan Latihan Pra Ops Lilin Lodaya 2021 dihadiri oleh Para Kabag, Anjak, Para Kasat, Para Kapolsek Jajaran, Para Kasi, Ka Spkt dan para peserta Lat Pra Ops Personil Polres Sukabumi Kota.

Kapolres Sukabumi Kota AKBP SY. Zainal Abidin, S.I.K, mengatakan, dalam sambutan bahwa tujuan dilaksanakannya Latihan Pra Ops Lilin Lodaya Tahun 2021 ini, yaitu meningkatkan kemampuan dan keterampilan SDM Polri yang propesional sehingga memiliki kesamaan pola pikir dan pola tindak secara sistematis dan terstruktur sesuai dengan Sop dan peraturan yang berlaku,"bebernya kepada beritaekspos.com.

“Lat Pra Ops Lilin Lodaya Tahun 2021 ini bukan kegiatan seremonial, jadikan kegiatan Lat Pra Ops menjadi waktu konsolidasi, visi, misi dan penerapan strategi,"ucap Zainal.

Tugas Utama dalam pelaksanaan Ops Lilin Lodaya tahun 2021 adalah mengamankan situasi Kamtibmas, mengamankan Kamseltibcar Lantas serta mengamankan dan mengantisipasi penyebaran Covid - 19. 

Lanjut  Kapolres, Ops Lilin Lodaya 2021 kali ini sangat berbeda karena masih dalam situasi pandemi Covid - 19, hal ini membuat sebagian warga masyarakat Kota Sukabumi menjadi jenuh, jangan underestimate tetap waspada serta memaksimalkan kesiapan dan kehadiran anggota ditengah masyarakat.

Pelaksanaan pengamanan tetap lakukan sistem keamanan dengan penerapan buddy system terhadap masing - masing personil.

Saya berharap pelaksanaan Operasi Lilin Lodaya 2021 yang akan digelar mulai pada 24 Desember 2021 s/d 02 Januari 2022 (selama 10 hari) berjalan sukses dan lancar sehingga masyarakat dapat terlayani dengan baik,"harapnya.

( Ronald A)
BACA JUGA BERITA LAINNYA