Breaking News

BIN Gencarkan Vaksinasi, Sasar Pelajar Dan Masyarakat Umum Di Kecamatan. Gunungguruh Kab.Sukabuni




SUKABUMI, beritaekspos.com - 
 Pemerintah Indonesia terus melakukan percepatan capaian vaksinasi Covid-19, guna menekan dan mengurangi resiko penularan virus corona.

Seperti yang dilakukan Badan Intelijen Negara dengan menyelenggarakan vaksinasi massal menyisir pelajar, santri dan warga masyarakat umum wilayah kecamatan  Gunungguruh Kabupaten Sukabumi, Rabu (22/12/2021). Vaksinasi dilakukan guna kekebalan kelompok atau herd imunity terbentuk, sehingga bisa mengakhiri pandemi.

“Ini merupakan upaya BIN mempercepat cakupan vaksinasi untuk membentuk kekebalan komunal, sebagai antisipasi dan menekan angka penularan Covid-19,” Ujar Kepala BIN Daerah Jawa Barat Brigjen TNI Dedy Agus Purwanto. 

Vaksinasi yang menyasar pelajar dan masyarakat umum digelar di beberapa wilayah Kabupaten Sukabumi diantaranya di SMPN 1 Gunungguruh, Kampung Bojongduren, Kampung Ciburial, Kampung Kararangge, Kampung Cikujang/ bale, Kampung Cikarang, Kampung Cimenteng, Dan Kampung Pasir Ipis, Kecamatan Gunungguruh Kabupaten Sukabumi dengan sasaran keseluruhan 2000 dosis vaksin 1 dan 2.

Dedy menerangkan, vaksinasi ini sesuai arahan Presiden Joko Widodo, agar BIN menyelenggarakan secara to door to door atau menyambangi langsung masyarakat di pelosok-pelosok yang tidak terjangkau oleh vaksinasi massal.

Kegiatan vaksinasi ini pun merupakan akselerasi program 3 juta dosis vaksin per hari sehingga target herd imunity atau kekebalan komunal bisa mencapai 70 persen pada akhir tahun 2021.

“Perjuangan masih belum berakhir, ikthiar masih perlu dioptimalkan, dan vaksinasi ini merupakan salah satu ikhtiar kita untuk mengakhiri pandemi Covid-19 yang sudah berlangsung satu tahun lebih,"Tuturnya

Meski begitu, Sambung Dedy masyarakat untuk tidak lengah dan abai protokol kesehatan walaupun sudah mendapatkan suntikan vaksin Covid-19, masyarakat untuk tetap menjalani protokol kesehatan 5M.

“Tetap lakukan protokol kesehatan 5M, yakni mencuci tangan, memakai masker, menjaga jarak, menjauhi kerumunan, dan mengurangi mobilitas,”Jelas Dedy. 

Sementara itu, kepala puskesmas Gunungguruh, Dedi Setiadi mengatakan kami sangat apresiasi dengan bantuan BIN bisa bekerjasama melaksanakan vaksinasi massal pelajar, santri dan masyarakat umum di wilayah kecamatan Gunungguruh sehingga warga masyarakat pelosok perkampungan bisa melaksanakan vaksinasi, ungkapnya.

Hal senada juga di katakan Camat Gunungguruh, Asep Suhenda,"Warga masyarakat yang jauh ke Puskesmas atau ke Kantor Desa bisa melaksanakan vaksinasi dengan program gerakan BIN melaksanakan vasinasi secara dor to dor menyisir warga masyarakat Gunungguruh, Sehingga dalam kurun waktu jelang akhir tahun 2021 target vaksin 70 persen bisa tercapai. 

(De)
BACA JUGA BERITA LAINNYA