Breaking News

SMK Bina Mandiri Cikukulu kebobolan Raib Peralatan Sekolah Nya digondol Maling




SUKABUMI, beritaekspos.com -
SMK bina mandiri kabupaten Sukabumi jalan raya cikukulu  kebobolan maling diarea sekolah,malahan sudah beberapa kali kejadian.

Karena sudah beberapa kali di bobol maling Akhirnya pihak sekolah SMK bina mandiri  melaporkan kepada pihak yang berwajib ke Polsek Cibadak sampai dan  sampai akhir ini sedang dalam penyelidikan kepolisan,  karena sudah terjadi berulang- ulang kali.

Kejadiannya  baru ketahuan hari ini pas mau  ke gudang otomotif dan  Kerugian nya mencapai Rp Lima juta sampai tujuh juta rupiah dan itu sudah diperhitungkan kerugian  nya tersebut oleh SMK bina mandiri.

Ade Suhendi guru PKN sekaligus  wakesek kesiswaan di SMK bina mandiri mengatakan,Tahun kemarin pernah kehilangan dengan jenis yang sama di antara nya mesin casan aki.

Untuk ke depan nya mudah -mudahan kami bisa lebih berhati -hati baik dari segi pengontrolan, dan kami selalu mengingat kan kepada rekan rekan disekolah pokoknya harus tanggung jawab terhadap tugas masing -masing di lingkungan sekolah ini," bebernya kepada beritaekspos.com kamis 04/11/21.

Kalau untuk nominal saya belum faham  ,dan barang rincian nya ada di caplog ada 4 jenis kehilangan casan, aki,cutting  mesin poles,yang kehilangan.

Ade Suhendi menambahkan, Kalau untuk Keamanan di sini  ada satpam malam ,di gilir dan ada satpam siang, kejadian tahun kemarin belum ada cctv,di kita, Kalau sekarang sudah di pasang cctv di kira akan lebih aman ,tapi ternyata masih ada peluang untuk melakukan yang tidak di harapkan oleh pihak sekolah,makanya  kami mau lihat nanti di olah TKP dengan polisi,dan yang melapor pihak kepolisian adalah kepala sekolah,"bebernya.


Yadi Suryadi ketua jurusan teknik kendaraan ringan otomotif menuturkan, SMK Bina mandiri kalau untuk tahun kemarin yang di ambil adalah mesin las sama casan aki ,dan tahun ini mesin las ,casan aki,kemudian mesin cutting sama mesin poles  kira -kita  Kalau dihitung hampir 5 juta atau sekitar Rp tujuh juta rupiah.

Tidak setiap tahun kehilangan tapi  sepertinya  pelaku melihat situasi sepi,mungkin kalau situasi lagi sepi dia beraksi kembali, saya juga tidak tahu  apa motifnya,"jelasnya.

Saya juga tidak tahu apa orang dalam, atau orang luar ,soalnya saya tidak fokus standby di sekolah dan saya juga banyak pekerjaan di luar.

peristiwa yang menimpa sekolah Bina Mandiri sudah dilaporkan ke kantor Polsek Cibadak, Saat ini Polsek Cibadak juga tengah menyelidiki kasus itu.

"Harapan saya kita harus bisa lebih berhati -hati,dan  mungkin harus lebih saling menjaga supaya jangan ada kejadian hal ini lagi kedepannya," tutupnya.

 (Ronald A)

BACA JUGA BERITA LAINNYA