Breaking News

Pemdes Kebon Manggu Kecamatan Gunung Guruh Gelar Vaksinasi Tahap 2




SUKABUMI, beritaekspos.com -
Pemerintah Desa Cimanggu kecamatan Gunung guruh Gelar  Vaksinasi tahap dua sasarannya lansia dan ibu hamil serta masyarakat terdetekat.


 Rasmita Diharja  kepala Desa Kebon Manggu  Kecamatan Gunung Guruh mengatakan,Hari ini giliran vaksin yang di laksanakan, sasarannya targetnya 200 pasien sasarannya diantaranya lansia dan pelayanan ibu hamil ibu menyusui termasuk umum masyarakat terdetekat,"jelasnya kepada beritaekspos.com Sabtu 06/11/21.

Pada waktu hari Kamis kemarin juga di Desa kami juga dilaksanakan gebyar Vaksinasi ,yang di fasilitasi oleh badan intelijen nasional dengan target 200 pasien .

Sekarang targetnya 200 orang tapi kalau lebih juga tetap akan di layani oleh  tenaga kesehatan dan tadi sudah koordinasi," imbuhnya.

Sedangkan untuk Kendala nya lansia dan tenaga kesehatan itu daftar memalui online ,tapi kan lansia tidak dapat melakukan online tetap melakukan manual,tapi yang di dahulukan  justru yang online dahulu karena udah ada nama terdaptar.

Rasmita juga menjelaskan,Hampir satu minggu ini kegiatan gebyar Vaksinasi sudah 3 kali yang pertama dengan polres,dengan kodim kemarin juga dengan badan intelijen negara, Alhamdulillah lokasi Vaksinasi masih di Desa Kebon Manggu dan sudah hampir  73 persen,warga masyarakat Desa Kebon Manggu  sudah si Vaksinasi, jelasnya.

"Kalau untuk tenaga medis yang diterjunkan, di sini hanya  Dari Puskesmas Gunung Guruh,saja karena yang di Vaksinasi  hanya 200, saja  tidak  di bantu oleh dinas lainnya,"tutupnya. 

(Ronald A)

BACA JUGA BERITA LAINNYA