Breaking News

Kegiatan Pelatihan Peningkatan Kompetensi Kader Pos Yandu Bertempat Di Aula Kel,Karang Tengah




SUKABUMI, beritaekspos.com - 
Pelaksanaan kegiatan Pelatihan peningkatan kompetensi bagi kader  pos Yandu   di Gelar di Kelurahan Karang Tengah  Kecamatan Gunung puyuh Kota Sukabumi, jumat (19/11/2021).

Dengan tema, "Melalui kegiatan peningkatan kompetensi bagi kader posyandu kita perkuat peran dan pungsi Kader guna mewujudkan kota Sukabumi regilius  nyaman dan sejahtera."


Camat Gunung Puyuh Aris Arisandi dalam paparannya mengatakan hari ini kita melaksanakan kegiatan pelatihan untuk meningkatkan pelatihan kapasitas kader Posyandu di Kelurahan Karang Tengah.

Lanjut Aris tujuan di laksanakan kegiatan ini yang pertama untuk memberikan pemahaman atau ilmu,bagi para kader yang baru masuk, sedangkan yang di udang sekarang,para kader lama dan Kader baru, katanya.

Dan dia berharap dari pelatihan ini dari pemahaman dan ilmu yang mereka dapat juga, pelayanan kepada masyarakat akan meningkat lagi sehingga terwujud nya masyarakat yang sehat akan segera tercapai, ungkapnya.

Lurah Karang Tengah Heri Purnomo Menambahkan kegiatan hari ini kegiatan yang ketiga dan nanti ada kegiatan yang ke 4 di akhir Nopember, kegiatan kopetensi bagi kader Posyandu yang di harapkan dari kegiatan ini peran tugas,dari kader Posyandu makin meningkat artinya tidak saja dibidang kesehatan Ibu dan anak.

Tapi kita coba  mau mengajak para kader posyandu supaya berperan aktif dalam data kesejahteraan sosial makanya kita hari ini kita mengundang TKSK Kecamatan Gunung puyuh sebagai narasumber di kegiatan ini,ungkapnya.

Dan kegiatan yang terakhir menurut Heri, adalah kegiatan RT,RW. semacam bintek bagaimana RT RW membuat rencana  pembangunan di wilayah masing-masing,yang nantinya akan di jadikan sebagai dasar untuk rencana program P2 RW, atau Musbangkel, dikala diminta data nantinya RT RW sudah memiliki data yang sudah siap, pungkasnya.

OIS.
BACA JUGA BERITA LAINNYA