Breaking News

Kasat Lantas Polres Sukabumi Jelang Operasi Zebra Lodaya 2021 Lakukan Pengecekan Kelengkapan.




SUKABUMI, beritaekspos.com - 
Jelang Operasi Zebra Lodaya 2021 Kasat Lantas Lakukan  Pengecekan Kelengkapan dan Sikap Tampang Personel.

Kasat Lantas Polres Sukabumi Kota AKP Sujana Awin Umar, S.M., mengatakan, melaksanakan  pengecekan kelengkapan dan sikap tampang Personel Sat Lantas Jajaran Polres serta Polsek bertempat di kantor Satpas Lantas Jalan KH. A Sanusi Kel/Kec. Warudoyong Kota Sukabumi, Sabtu,"terangnya kepada berita ekspos.com. 13/11/21 pagi tadi.

Pemeriksaan kelengkapan personel meliputi, borgol, tongkat,  jas hujan, senter lalin, rompi, manset, selempang dan fluit,"imbuhnya.

Kasat Lantas AKP Sujana Awin Umar lebih jelasnya, pengecekan dilakukan guna meningkatkan profesionalisme dan kesiapan tugas para personel dilapangan.


"Kegiatan ini dilakukan untuk mengecek kesiapan personel pada saat melakukan tugas pengamanan dilapangan dan mengingat cuaca yang tidak menentu, diharapkan personel mempunyai kesiapan dari awal sehingga tidak ada hambatan dalam melaksanakan tugas,"ujarnya. 

Selain pengecekan perlengkapan personel, dilakukan pula pemeriksaan sikap tampang personel mulai ujung kepala hingga ujung kaki seperti rambut, 
kerapihan berseragam serta penggunaan Gampol  yang benar sesuai ketentuan serta pemeriksaan randis sehingga kendaraan Dinas R2 dan R4 dapat dipergunakan dengan baik dan sebagaimana mestinya.

"Ia juga menekankan kepada seluruh personel agar melaksanakan tugas dengan penuh rasa tanggung jawab, bersinergi dengan sesama personel maupun instansi lain, serta menjaga kondisi agar tetap sehat , dengan demikian Polantas dapat hadir ditengah - tengah masyarakat untuk memberi pelayanan prima Kepolisian,"pungkasnya.

Pemeriksaan ini sekaligus sebagai langkah awal persiapan Operasi Zebra Lodaya 2021 yang rencana akan  mulai dilaksanakan pada 15 November mendatang.

Pelaksanaan pengecekan berjalan dengan aman dan lancar serta menerapkan protokol kesehatan selama kegiatan berlangsung,"tutupnya 

(Ronald A)

BACA JUGA BERITA LAINNYA