Breaking News

BPBD Kota Sukabumi Sigap Menangani Kejadian Bencana Alam Di beberapa Titik




SUKABUMI, beritaekspos.com 
BPBD kota Sukabumi sigap dalam menangani kejadian bencana alam dibeberapa titik diwilayah kota Sukabumi.

H.Imran Whardhani kepala pelaksana BPBD kota Sukabumi mengatakan,Kalau untuk rekapan sampai dengan bulan Oktober kemarin itu,ada 149 kejadian yang terbaru di November kemarin hujan deras itu ada 28 lokasi kejadian," terangnya kepada berita ekspos.com Senin 06/11/21.

Kemudian 28 lokasi sudah kita assessment dan sekarang tim masih berlanjut melakukan PR, penanganan-penanganan di lokasi,ada 1 pohon tumbang kemudian ada 2 atap rumah roboh , sisanya banjir dan longsor.


H.Imran Whardhani menambahkan, Tersebar di 5 kecamatan ,di antaranya kecamatan Gunung Puyuh, kecamatan Cikole, Kecamatan Warudoyong, Citamiang,dan Cibeureum,yang tidak ada laporan lembursitu dan Baros saja,"imbuhnya.

Alhamdulillah untuk korban jiwa itu nihil 
 untuk tahun kemarin,tapi untuk dalam tahun ini sampai Oktober ada 2 orang, yang meninggal dunia itu tertimpa waktu longsor di baros,"katanya.

"Kami menghimbau kepada warga masyarakat khususnya kota Sukabumi, harus tetap waspada memperhatikan kondisi cuaca,dan lingkungan sekitar juga harus dijaga kelestariannya, terutama sampah-sampah yang ada di saluran air drainase juga di bersihkan dan kita juga harus menjaga tidak membuang sampah sembarangan," kata H.Imran Whardhani kepala pelaksana BPBD kota Sukabumi.

"Karena rata-rata di kota Sukabumi itu banjir genangan terjadi akibat dari luapan drainase yang tersumbat oleh sampah,"tutupnya. 

(Ronald A)
BACA JUGA BERITA LAINNYA