Breaking News

Kegiatan Stanting Pencegahan 1000 Hari Lahir Sangat Penting dan Sangat Bermanfaat.




SUKABUMI, beritaekspos.com - 
Kegiatan stanting pencegahan 1000 ,hari lahir bersama Ibu-ibu kader Desa Cimerang bertempat di Aula desa Cimerang, kegiatan ini dipandu oleh Dr. Imam dari Puskesmas Kecamatan Purabaya, Senin,(12/10/2021).


Menurut Dr Imam, dari Puskesmas Purabaya mengatakan hari ini kita mengadakan kegiatan tentang pencegahan stanting  khusus nya di Desa Cimerang karena pelatihan ini sangat penting dan sangat bermanfaat bagi warga masyarakat Purabaya, katanya.

Lanjut dia karena anak satu tahun itu sangat rawan dan perlu adanya pencegahan stunting (kekerdilan) dilakukan secara konvergen di tingkat desa,dan merupakan bagian dari teman teman pendamping yang  profesional,

"Ini merupakan bagian dari tugas teman-teman pendamping profesional untuk mengadvokasi desa agar di dalam     ditingkat Desa," ucapnya.

Kemudian, lanjut dia, pihaknya juga memfasilitasi desa menjadi peran utama dalam konvergensi pencegahan stunting.

"Itu untuk memastikan lima paket pelayanan pencegahan stunting di desa, baik itu berupa kesehatan ibu dan anak, gizi terpadu, perlindungan sosial, air bersih dan sanitasi, serta pendidikan anak usia dini," ujarnya.

OTO/Yosef

|| BACA JUGA BERITA LAINNYA ||