Breaking News

Bupati Cianjur H. Herman Suherman Pimpin Upacara Pelaksanaan Hari Sumpah Pemuda Ke-93 Tahun.





CIANJUR, beritaekspos.com - 
Bupati Cianjur H. Herman Suherman memimpin upacara pelaksanaan Hari Sumpah Pemuda Ke-93 Tahun. Pelaksanaan upacara peringatan Hari Sumpah Pemuda di lapangan Upacara Pendopo Jln. Siti Jenab Kabupaten Cianjur, Kamis (28/10/2021).

Hadir dalam ucara tersebut para Forkopimda Cianjur, Kepala OPD, TNI/POLRI.

Hari Sumpah Pemuda ke 93 kali ini mengambil tema “Bersatu, Bangkit dan Tumbuh”. Tema ini diambil untuk menegaskan kembali komitmen yang telah dibangun oleh para pemuda yang diikrarkan pada tahun 1928 dalam Sumpah Pemuda.

Bupati Cianjur menyampaikan sambutan Menteri Pemuda dan Olahraga Republik indonesia bahwa tema Bersatu, Bangkit dan Tumbuh diperuntukan untuk seluruh elemen bangsa.

"Tetapi bagi pemuda menjadi penting karena di tangan pemuda kita berharap Indonesia bisa Bangkit dari keterpurukan akibat Pandemi dan melangkah lebih maju untuk menggerakkan pertumbuhan ekonomi di Kabupaten Cianjur," kata Bupati dalam sambutannya.

Bupati Cianjur menjelaskan bahwa pencapaian penanganan Covid-19 ini menjadi momentum bangsa Indonesia segera bergerak tumbuh secara ekonomi khususnya ekonomi yang mendorong kemandirian pemuda dalam mensejahterahkan diri dan selanjutnya memberikan dampak pada kesejahteraan bangsa Indonesia secara keseluruhan, terutama memulihkan kondisi ekonomi para pemuda sebagai segmen yang paling terdampak oleh situasi Covid-19 ini.

Terakhir Bupati Cianjur menegaskan dalam upaya membangkitkan ekonomi pemuda, juga percepatan pemulihan situasi ekonomi nasional menyongsong Indonesia Maju menjadikan Kabupaten Cianjur Manjur (Maju, Mandiri, Reiligius) dan Berakhlak Mulia, pemerintah terus mendorong tumbuhnya wirausaha baru, wirausaha muda, baik dalam hal penumbuhan minat, pemberian bantuan wirausaha, termasuk wirausaha berbasis perguruan tinggi dan pesantren, sampai pada apresiasi wirausaha berprestasi.

(Afir)
BACA JUGA BERITA LAINNYA