Breaking News

Bupati Cianjur H. Herman Suherman Hadiri Launching Program Desa Peduli Pemilu dan Pemilihan (DP3) KPU Cianjur.

 




CIANJUR, beritaekspos.com - 
Bupati Cianjur H. Herman Suherman menghadiri Launching Program Desa Peduli Pemilu dan Pemilihan (DP3) dan penandatanganan antara MoU Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Cianjur dengan Pemkab Cianjur di Aula Desa Sindangsari, Kecamatan Cilaku, Rabu (6/10/21). 

Hadir pada kesempatan tersebut Ketua KPU Provinsi Jawa Barat Rifqi Ali Mubarok, Ketua KPU Cianjur Selly Nurdinah, Kadiskominfosantik Cecep Dicky Haryadi, Kepala Badan Kesbangpol Cianjur Rachmat Hartono, Kepala BPKAD Cianjur Ahmad Danial dan diikuti oleh para Camat se-Kabupaten Cianjur secara virtual. 


Bupati Cianjur H. Herman Suherman mengatakan, dari pembekalan pelatihan kader DP3 diharapkan dapat menjadi corong untuk meningkatkan partisipasi masyarakat pada pemilu 2024 agar aman, nyaman dan lancar. 

"Bahkan partisipasi dari masyarakat Cianjur semakin besar dan meningkat terhadap pemilu 2024," katanya. 

Selain itu, Ketua KPU Cianjur Selly Nurdinah menuturkan, program DP3 rencananya akan dilaksanakan di 5 titik daerah yang partisipasi masyarakatnya rendah, rawan konflik dan rentan pelanggaran. 

"Diantaranya di Kecamatan Cilaku, Kecamatan Cibeber, Kecamatan Mande, Kecamatan Pacet dan Kecamatan Cibinong," jelasnya.


(Bambang)
BACA JUGA BERITA LAINNYA