Breaking News

Wisata Saung Porang Di Desa Ubrug Sukabumi, Tingkatkan Ekonomi Masyarakat




SUKABUMI, beritaekspos.com -
Kecamatan Warungkiara, Kabupaten Sukabumi,Jawa Barat, ternyata memiliki sejumlah potensi wisata indah, yang sedang dikembangkan.

Salah satunya wisata saung porang diDesa Ubrug yang saat ini sedang dikembangkan oleh warga masyarakat bersama pemdes Ubrug, untuk dijadikan destinasi wisata baru di Kabupaten Sukabumi."Ungkap Camat Warungkiara, Abdul Nafi kepada berita ekspos. Com disela kunjungannya  ke wisata saung porang, Selasa, (07/09/2021). 

Abdul Nafi Mengatakan, Jika dikembangkan secara maksimal, wisata porang bisa mendatangkan keuntungan buat peningkatan ekonomi masyarakat sekitar diberbagai sektor. 

Salah satu fokus utamanya adalah mendorong pengembangan potensi wisata yang ada di tiap desa. Sebagai inovasi yang harus di kembangkan oleh pemdes Dan masyarakat. 

"mudah-mudahan potensi yang ada semakin berkembang, Ekonomi kreatif masyarakat semakin meningkat,sehingga memberikan manfaat yang besar bagi masyarakat sekitar. 

"Upaya untuk mendorong kami akan komunikasikan dengan instansi terkait. semoga bisa support sesuai dengan kewenangan nya,"Jelasnya.

Dilokasi yang sama Kepala Desa Unrug, Henhen Suhendi menuturkan, Keberadaan wisata saung porang di Desa Ubrug tentunya akan membawa  dampak positif pada pembangunan dan peningkatan ekonomi masyarakat. 

"Perlu adanya perhatian dari pemerintah, Baik itu muspika, pemkab Sukabumi, Dan pihak terkait lainnya, untuk mendorong wisata saung Porang menjadi salah satu sektor peningkatan Ekonomi masyarakat dikabupaten sukabumi. 

"Alhamdulillah masyarakat sangat antusias dalam menggali potensi yang Ada. Kami harap keberadaan wisata saung porang menjadi motor penggerak inovasi untuk membangkitkan semangat masyarakat dalam memajukan ekonomi di wilayah Desa". pungkasnya.
 (De) 
|| BACA JUGA BERITA LAINNYA ||