Breaking News

PENGERUKAN LUMPUR DI BERBAGAI SUNGAI DIKARAWANG DIKERJAKAN DENGAN BAIK .




KARAWANG, beritaekspos.com - 
Area sawah membutuhkan pasokan air untuk mengaliri persawahan dari sungai-sungai yang berada dalam jangkauan area persawahan tak jarang para petani risau karna pasokan air untuk mengaliri persawahan kadang harus menunggu giliran dengan petani lain dikarenakan aliran sungai yang mandek banyaknya lumpurdalam dangkal serta kemungkinan sampah yang menjadi kendala sehingga aliran sungai tak begitu lancar yang mengakibatkan situasi banjir terjadi bila musim hujan tiba .

Dengan adanya program normalisasi lumpur dan sebagian yang menjadi kendala bisa teratasi sehingga ketahanan pangan dan petani palawija bisa tersenyum.ini disebabkan persawahan pasti teraliri air dengan benar tanpa menunggu giliran, itupun jika program normalisasi dikerjakan dengan propesional dan seksama tumpuannya benar-benar sungai yang harus dan berguna bagi para petani dan mencoba àgar dimusim hujan tidak mengakibatkan banjir.

Sejauh ini wartawan online beritaekspos.commemantau situasi program tersebut dibeberapa titik Daerah arus sungai yang sedang dikerjakan oleh pihak rekanan sangat diapresiasi.

Karawang terkenal dengan lumbung padinya dan palawija untuk mempertahankan ketahan pangan dan palawija program normalisasi pengerukan harus benar-benar dipertahankan .

Salah satunya pekerjaan normalisasi di wilayah Desa Langgensari Kecamatan Cilamaya Kulon. di sambut baik para petani.

Menurut Kepala Desa Langgensari Ujang mengatakan. dengan adanya pekerjaan normalisasi di wilayah kami akan terasa manfaatnya bagi para petani. Selain itu kami ucapkan terimakasih pada pemerintah daerah.serta rekanan dinas yang melaksanakan pekerjaan normalisasi.ujarnya.Rabu 15/09/2021

(NJ)
|| BACA JUGA BERITA LAINNYA ||