Breaking News

Jelang PTM Ratusan Siswa Siswi SMPN 1 Kota Sukabumi Di Vaksinasi




SUKABUMI, beritaekspos.com  
Ratusan siswa siswi  SMPN 1  Kota Sukabumi,dari kelas 7 sampai kelas 9 Mengikuti Vaksinasi  diruangan Sekolah jalan Ir H Juanda Cikole Kota Sukabumi.

H. Achmad Fahmi walikota Sukabumi   mengatakan, Vaksinasi terus akan  di lakukan apalagi proses tatap muka akan segera di laksanak kita dan  dinas kesehatan mobile/online, akan datang ke sekolah -sekolah yang sudah melaksanakan tatap muka dan salah satu target yang kami minta, kepada dinas pendidikan,melalui para kepala sekolah adalah harus melaksanakan vaksinasi di sekolah -sekolah yang mau melaksanakan tatap muka,"terangnya kepada berita ekspos.com Kamis 30/09/21.


Lanjut H. Achmad Fahmi Untuk sekolah dasar ke bawah, kita masih menunggu arahan dari pemerintah pusat karena surat edaran dari menteri kesehatan belum merekomendasikan, usia 12 tahun ke bawah untuk melaksanakan tatap muka, sementara kami masih menunggu dari kementerian kesehatan terlebih dahulu untuk umur 12 tahun ke bawah,"bebernya.

Agus Mulyana kepala SMPN 1 kota Sukabumi mengungkapkan,Siswa SMPN 1 itu yang di Vaksinasi hari ini berjumlah 1.234, siswa sudah sesuai dengan yang diharapkan,  ada beberapa siswa yang umurnya  masih di bawah 12  tahun, yang kedua ada beberapa siswa juga yang sudah di Vaksinasi, di luar ,baik vaksin tahap 1dan tahap 2,kami tidak 100 persen melaksanakan itu karena hal tersebut.

Mungkin kami belum mengecek secara detail,  jumlah mereka yang tidak bisa di Vaksinasi,dan  itu  berhubungan dengan tim verifikator yang ada di tim Vaksinasi itu sendiri,"imbuhnya.

Agus Mulyana menambahkan,Intinya kami akan menunggu juklak ataupun juknis, dari pemerintah pusat bagaimana selanjutnya apakah setelah di Vaksinasi ini bisa melaksanakan PTM atau pun masih menunggu sampai Vaksinasi ke 2, karena kami hari ini baru melaksanakan Vaksinasi ke 1, tanggal 30 , dan Vaksinasi. 2. itu tanggal 28. Oktober," paparnya.

Masih kata dia,Tim medis, yang diterjunkan melaksanakan Vaksinasi di SMPN 1,  ada 2 tim, dari Dinas Kesehatan yang nota bene dari puskesmas,ada dari Puskesmas Sukakarya dan puskesmas  Cipelang gede,serta dari polres," ujarnya.

"Kami menyampaikan  kepada orang tua  yang memiliki siswa sekolah diharapkan untuk bisa membantu sekolah untuk mengarahkan anak-anaknya ,agar segera untuk melaksanakan Vaksinasi.
 karena vaksin ini sangat menentukan  bagaimana ke depan, PTM akan dilanjutkan kalau anak anaknya belum di Vaksinasi,tandasnya.
 
 Ronald Alexsander
|| BACA JUGA BERITA LAINNYA ||