Breaking News

Bupati Resmikan Grand Opening Primaya Hospital Sukabumi, Bisa Bekerjasama Dengan Pemda Sukabumi






SUKABUMI, beritaekspos.com,- 
Bupati Sukabumi H Marwan Hamami resmikan grand opening Rumah Sakit (RS) Primaya Hospital Sukabumi yang berlokasi di Jl RA Kosasih No 45 Sukaraja, Kecamatan Sukaraja, Kabupaten Sukabumi, Provinsi Jawa Barat, Kamis (16/9/2021).

CEO Primaya Hospital Group Leona A Karnali dalam sambutannya mengatakan, laju pertumbuhan jumlah penduduk daerah maupun maupun kota yang begitu berkembang pesat juga harus diimbangi dengan pertumbuhan rumah sakit (RS) untuk memudahkan masyarakat mendapatkan pelayanan kesehatan. Apa lagi, standar acuan dari WHO jumlah hospital bed (kasur inap) adalah minimal 1 per 1.000 penduduk

“Oleh karena itu, Primaya Hospital Group berkomitmen untuk memenuhi kebutuhan layanan kesehatan bagi masyarakat dengan membuka salah satu cabang di Kabupaten Sukabumi untuk menjangkau masyarakat wilayah kabupaten maupun kota dan sekitarnya,” ungkapnya.


Menurut Leona A Karnali, Primaya Hospital Kabupaten Sukabumi merupakan cabang rumah sakit Primaya Hospital Group yang ke-11. Sebelumnya, Primaya Hospital Group telah memiliki cabang di Jakarta, Tangerang, Bekasi Barat, Bekasi Timur, Bekasi Utara, Karawang, Makassar,  Palangkaraya, Sorowako dan Pangkal Pinang.

“Primaya Hospital Sukabumi sudah dimulai beroprasi pada bulan Mei 2021 sudah melayani masyarakat yang sakit, baik rawat inap maupun rawat jalan. Saat ini yang sudah ada dioperasikan bed sebayak 100 bed, dan untuk kedepannya kami akan sediakan sebanyak 200 bed,” tambahnya.

Dikatakan, hal ini sesuai dengan visi dan misi Primaya Hospital Group yaitu untuk menjadi jaringan pelayanan kesehatan berstandar internasional dengan penuh kepedulian dengan menerapkan nilai-nilai PRIMA yakni: (P) Profesional, (R) Rapih, (I) Ibadah, (M) Mendengarkan dan (A) Asertif.

“Sesuai dengan slogan Primaya Hospital Group yaitu Here For You, kami akan selalu ada dan siap melayani Anda dengan memberikan pelayanan yang terbaik dan semangat kerja yang tinggi sehingga dapat menyelesaikan pekerjaan hingga tuntas,” tuturnya.

Selain itu, Leona juga mejelaskan Primaya Hospita Sukabumi saat ini sudah memiliki fasilitas medis yang komprehensif dan berbagai layanan unggulan terdiri dari layanan dokter spesialis dan layanan penunjang medis.

“Kedepannya Primaya Hospital Sukabumi akan bekerjasama dengan pemerintah derah baik Pemerintah Kabupaten dan Kota Sukabumi maupun perusahaan-perusahaan di wilayah Sukabumi,” tambah Leona sembari mengatakan, pelayanan pada masyarakat miskin atau menengah ke bawah juga akan diupayakan melalui kerjasama dengan pemerintah setempat.

Sementara itu, Bupati Sukabumi H Marwan Hamami mengungkapkan dengan bertambahnya Primaya Hospital di Kabupaten Sukabumi dipastikan akan membantu pemerintah ketika menghadapi persoalan-persoalan masyarakat yang membutuhkan layanan kesehatan rumah sakit.

“Adanya Primaya Hospital bisa bekerjasama dengan Pemerintah Kabupaten Sukabumi, untuk bisa melayani masyarakat tidak mampu (miskin) bila tidak tertangani oleh rumah sakit pemerintah daerah,” kata Bupati.

Kegiatan peresmian ini juga turut dihadiri oleh Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Sukabumi, Komandan Kodim 06/07 Kota Sukabumi, Kapolres Kota Sukabumi dan unsur Muspida lainnya. 

(wan.skj/ ois)
|| BACA JUGA BERITA LAINNYA ||