Breaking News

Yongcun Group Di Masa PPKM Berikan Bantuan Paket Sembako Setiap Hari Ke Warga Masyarakat




SUKABUMI, beritaekspos.com - 
Inti Sukabumi , Yong Chun Sukabumi, FUQING Sukabumi, HAKKA, Sukabumi , VIHARA WIDHI SAKTI ,PSMTI,Sukabumi , membagikan bantuan kemanusiaan dimasa pandemi dan PPKM berupa paket sembako di Danalaga square Kota Sukabumi rabu ( 18/8/2021).

Bantuan sembako diberikan  dengan kupon yang selanjunya ditukar dan diambil sesuai jadwal. Sekrertaris Perkumpulan Yongcun Stefanus Theddy Unggara, kepada Berita Exspos com. menuturkan, pembagian Sembako ini untuk membantu masyarakat yang membutuhkan selama PPKM.

" beras 1 kg, telur nya 3 butir, indomie nya 2,untuk yang  isoman ada program lain,  kita tidak melihat etnis kita bantu untuk penanganan atau memberikan informasi, bantuan sembako ditargetkan  perhari sebanyak 50 sampai 70 , melihat antusias warga masyarakat, Sangat sangat membutuhkan  di saat pandemi ini lebih banyak, jadi kita pun tergerak untuk memberikan lebih walaupun, mengenai sumbangan nya pun sebenarnya terbatas dan kita sedang mencari lagi beberapa donatur untuk membantu kegiatan ini. 

Pembagian sembako  ini untuk umum, dan bebas kemarin juga ada yang nyumbang paket makanan, ada paket sayuran memang ini kotak nya untuk kotak berbagi, cuma kalau kondisi normal mungkin ini tidak akan kelihatan. 

 Untuk hari ini, kita agak sedikit kewalahan , dan kita tidak bisa menyalahkan warga sepenuhnya juga, karena mereka itu ada yang baca ada yang tidak mengenai kupon, terus ada juga Poto  KTP yang di titipkan,yang kita harapkan warga masyarakat  bisa bergiliran, karena ini kan pembagian sembako untuk umum, kalau bisa datang nya 1 minggu sekali,bukan tiap hari, makanya panitia sekarang lebih selektif, setiap yang datang harus membawa Poto Copy KTP, kalau sudah mendapatkan hari ini besok datang juga tidak akan dikasih lagi ungkapnya.


 "Selama pandemi  ini Alhamdulillah yang membutuhkan banyak dan yang memberikan donatur juga ada, misalkan kalau yang nyumbang tidak ada, maka kita juga stop juga, tidak ada pembagian lagi ke Warga",  

Dari tanggal 30 Juli , kita hanya bisa menyalurkan nya sedikit, tapi minimal nya kita  bisa membantu untuk warga sukabumi terutama dengan kondisi yang sekarang ini. 

Kami berharap selama pembagian sembako Warga Masyarakat Harapan bisa lebih tertib, kita juga sudah ada planing nanti siang ada rapat, tim kecil dari 5 perkumpulan supaya disaat pemberian sembako nanti lebih tertib lagi. 

Dari inti sukabumi , yongcun sukabumi, kucing sukabumi, haka sukabumi ,pesensi sukabumi , kita pun juga sering ada kegiatan -kegiatan sosial kemarin juga sering ada Donor darah vaksin, dan Walikota juga sering datang ke sini, jelasnya.

Kami sangat bersyukur karena  di masa PPKM  dan Pandemi masih ada yang berbagi untuk warga masyarakat, tapi Warga masyarakat juga, dan warga masyarakat harus memonitor untuk jadwal pembagian Sembako ini.

Ditempat yang sama  Sersan satu ( Sertu)Rahmat, Babinsa Kelurahan Nyomplong  mengatakan, untuk menjaga agar tidak terjadi kerumunan, warga masyarakat harus teliti membaca  Kupon pengambilan Sembako  yang  di bagikan panitia, padahal kupon tersebut menurut Rahmat sudah di kasih jadwal  oleh panitia harus datang mengambil sembako nya jam berapa dan sudah tertera di Kupon tersebut, ungkapnya.

 Harusnya ngambilnya tanggal 19 atau tanggal 20 ,mereka datang tanggal 18,tapi alhamdulillah sudah di beri pengertian mereka pada kembali ke rumah masing-masing ,dan sudahdi sesuaikan dengan kupon yang di bagikan  pertanggal yang harus di ambil. 

"Dalam suasana pandemi ini, mungkin masyarakat banyak yang membutuhkan, kalau ada yang membagikan bansos pasti akan terjadi kerumunan, mudah-mudahan di sukabumi ini aman, lancar, dan yang kami harapkan perekonomian bisa kembali lancar,agar aktivitas masyarakat kembali Normal seperti sedia kala  tidak terjadi seperti bulan -bulan kemarin angka peningkatan covid 19 naik, pungkas Babinsa Kelurahan Nyomplong Kecamatan Warudoyong  Sertu Rahmat pungkasnya.

 Ronald, A./ Iwan
|| BACA JUGA BERITA LAINNYA ||