Breaking News

Wabup Sukabumi Dampingi Menko PMK Survei Beras Bansos di Bulog Regional Sukabumi-Cianjur' 260 Ribu KPM Di Kabupaten Sukabumi





SUKABUMI, beritaekspos.com - 
Wakil Bupati Sukabumi H Iyos Somantri ikut mendampingi kunjungan kerja Menteri Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Republik Indonesia (Menko PMK RI) Muhadjir Effendy ke Badan Urusan Logistik (Bulog) Regional Divisi Sukabumi – Cianjur di Jl Raya  Sukaraja – Sukabumi Desa Pasir Halang, Kecamatan Sukaraja, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, Selasa (3/8/2021).

Menko PMK RI Muhadjir Effendy menjelaskan bahwa kunjungan kerjanya ke Kabupaten Sukabumi selain untuk melakukan survei Bulog Regional Sukabumi-Cianjur juga sekaligus melakukan pengecekan beras bantuan sosial (bansos) 10 kg yang akan disalurkan kepada keluarga penerima manpaat (KPM) di masa PPKM.



“Selain membantu masyarakat yang terkena dampak pandemi, adanya bansos beras dari Perum Bulog ini juga diharapkan dapat menyerap hasil produksi para petani beras lokal untuk meningkatkan kesejahteraan dan kemampuan daya beli petani,” ungkapnya.

Muhadjir juga meminta kepada pihak Perum Bulog Wilayah Sukabumi-Cianjur agar beras yang disalurkan kepada masyarakat merupakan beras berkualitas dan tidak menggunakan beras impor.

“Kualitas beras yang akan disalurkan sebagai bansos harus sama dengan beras yang dikonsumsi sehari-hari,” tutur Muhadjir.


Kepala Gudang sub Regional Divisi Sukabumi-Cianjur Renato Horison. Foto-foto: Demokratis/Iwan
Dia juga mengapresiasi Gudang Bulog Wilayah Sukabumi-Cianjur yang telah menggunakan beras berkualitas medium untuk disalurkan kepada keluarga penerima manfaat.

“Yang saya lihat sekarang di sini bagus, kualitasnya medium. Saya selalu pesan, apa yang kita berikan kepada warga masyarakat kita harus mau makan, kita harus doyan. Nggak boleh apa yang kita tidak mau makan tapi diberikan kepada masyarakat keluarga penerima manfaat,” ucap Menko PMK.

Menurutnya, di masa PPKM Level 4, Pemerintah melalui Perum Bulog memberikan tambahan bantuan sosial berupa bantuan beras untuk meringankan beban kehidupan masyarakat di tengah pandemi.

“Perum Bulog Wilayah Sukabumi akan bekerajsama dengan PT Pos sebagai transporter mempercepat proses penyaluran bantuan beras kepada KPM, dan sudah harus diterima KPM secepatnya pada masa PPKM ini,” tambahnya.

Sementara itu, Kepala Gudang sub Regional Divisi Sukabumi-Cianjur Renato Horison mengatakan untuk keseluruhan penerima beras bansos di Kabupaten Sukabumi sebanyak 260 ribu KPM.

“Saat ini yang sudah tersalurkan sudah 170 ribu KPM, dan kami menargetkan di tanggal 6 Agustus 2021 sudah bisa tersalur seluruhnya untuk Kabupaten Sukabumi,” jelasnya. 

(wan.skj)

|| BACA JUGA BERITA LAINNYA ||