Breaking News

PT Pos Cabang Banyuresmi, Distribusikan Beras 10 Kg ke 98 KPM di Kampung Cibunuang




GARUT, beritaekspos.com - 
Warga Cibunuang mendapatkan bansos 10 kg untuk Penerima PKH, BST dan BPNT 2021, berjumlah 98 KPM dengan kuantitas 980 Kg Beras, yang disalurkan bertempat di halaman Masjid Al-Ikhlas Kampung Cibunuang Desa Bagendit Kecamatan Banyuresmi Kabupaten Garut Provinsi Jawa Barat.

Pendistribusian yang dilakukan di Kampung Cibunuang merupakan bentuk koordinasi yang telah dijalin secara prosedural dari awal, baik dengan pihak Kantor Pos, Kesra Desa, serta Kepala Desa dan juga berkoordinasi dengan Babinsa dan Babinkamtibmas Desa Bagendit, untuk keamanan. Sabtu, 07/08/2021. Pukul 18.30 WIB.

Petugas PT POS Cabang Banyuresmi yang bertugas sebagai juru bayar bernama Aris, Roby, dan Bambang serta disaksikan oleh Kesra Desa Bagendit Anton Muhamad Tantowi.


Menurut Aris menyapaikan, penyaluran bantuan beras 10 kg untuk Penerima PKH dan BST diawali di kantor Desa dari pukul 09.00 Wib hingga pukul 16.30 Wib, yang Insya Allah akan dilanjutkan besok Minggu, 08/08/2021.

Sementara untuk penyaluran diwarga Kampung Cibunuang Rw. 09 sesauai penjadwalan setelah dari Desa. Sementara data berkas KK dan KTP Danome Penerima PKH dan BST sudah siap, terpisah dan telah disusun sesuai no penerima walaupun ada no yang sudah diberikan tanda untuk kemudahan juru bayar. Ungkapnya.

Alhamdulillah hanya satau jam, penyaluran beras berjumlah 980 Kg selesai, berjalan aman dan tertib, walaupun penerima berjumlah 98 KPM. Kami berharap dengan adanya bantuan pemerintah ini, semoga dapat bermanfaat untuk warga masyarakat Kampung Cibunuang. Pungkasnya

Sementara Pengurus Rw 09 Kampung Cibunuang; Oneng Masriah, S.Pdi, Elia Wati, Sobariah, Endeh, Hermin, mewakili masyarakat kampung Cibunuang mengucapan terimakasih atas kebijakan pihak Kantor Pos dapat menyalurkan bantuan beras sampai selesai hingga sampai habis sholat Magrib.

Hal senada disampaikan Ketua Rw 09 Kampung Cibunuang Beni, mengucapan terimakasih kepada semua pihak yang terlibat, yang telah memberikan kebijakan untuk penyaluran beras 10 Kg dapat dilaksanakan dihalaman masjid Al-Ikhlas.

Dikarenakan masa PPKM, dan pandemi Covid-19, Kami  mengambil bagian peran penting untuk membantu pemerintah untuk menghindari kerumunan yang terlalu banyak dan untuk menghindari hal yang kita tidak diinginkan terutama bagi masyarakat yang sudah jompo. Pungkasnya.

(Beni)

|| BACA JUGA BERITA LAINNYA ||