Breaking News

Koramil 1110 Banyuresmi Kodim 0611/Garut, Menyalurkan Paket Obat Bagi Warga Isoman




GARUT, beritaekspos.com - 
Penyaluran paket obat Covid-19, untuk warga Isoman yang telah disalurkan oleh pihak tenaga medis tiga puskesmas yang ada wilayah Kecamatan Banyuresmi yang didampingi Babinsa dan Babinkamtibmas yang ada diwilayah Kecamatan Banyuresmi. dukungan obat tersebut merupakan bentuk perhatian TNI-AD melalui Koramil 1110/Banyuresmi Kodim 0611 Garut.

Obat tersebut sampai saat ini telah tersalurkan berjumlah 102 Paket, disalurkan melalui ke tiga Puskesmas, antara lain; Puskesmas Bagendit, Puskesmas Sukasenang, dan Puskesmas Sukaraja, kepada warga masyarakat yang sedang Isolasi mandiri yang berada diwilayah Kecamaatan Banyuresmi Kabupaten Garut Provinsi Jawa Barat. Selasa, 10/08/2021. Pukul 14.00 Wib.

Danramil 1110/ Banyuresmi Kapten Infantri Enjang Santana menjelaskan, "Obat yang diberikan dari MABES-TNI dalam rangka membantu masyarakat yang terkonfirmasi Covid 19 dan sedang melaksanakan isoman. 

Adapun jenis obat yang disalurkan dari MABES-TNI melalui Koramil 1110/Banyuresmi Kodim 0611/Garut, terdiri dari tiga (3) macam Paket obat yaitu: Paket satu, dua dan tiga.

Adapaun Kegunaan dari Paket obat tersebut adalah sbb; Paket Isoman satu (1) untuk pencegahan pada PCR negatif (-), atau terapi pada PCR positif (+) OTG. Paket Isoman dua (2) pasien dengan PCR positif (+), keluhan panas dan atau hilang penciuman (Anosmia). Paket Isoman tiga (3) pasien dengan PCR (+), keluhan panas dan batuk kering.

Mengenai proses pemberian obat diberikan langsung oleh tim tenaga kesehatan, atau Bidan Desa yang didampingi oleh Babinsa dan Babinkamtibmas, atas dasar hasil pemeriksaan tim medis yg dipimpin oleh dokter diwilayah puskesmas setempat.

Harapanya dengan adanya dukungan obat dari MABES-TNI
warga yang sedang melaksanakan Isoman dapat terbantu dan kebutuhan obatnya tercukupi dan lekas sembuh seperti sediakala. Pungkasnya

(Beni)
|| BACA JUGA BERITA LAINNYA ||