Breaking News

Gubernur Jawa barat Ridwan Kamil Hadiri Launching Program Vaksinasi Silih Tulungan di Kabupaten Karawang





KARAWANG, beritaekspos.com - Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil di dampingi Bupati Karawang dr. Hj. Cellica Nurrachadiana, Direktur Utama BPJS Ketenagakerjaan Anggoro Eko Cahyo, Forkopimda Jawa Barat, Kapolda & Pangdam III Siliwangi menghadiri Peluncuran Program Vaksinasi Silih Tulungan di Kawasan Industri Suryacipta, Karawang, Senin (9/8).

Pada kesempatan itu Gubernur menjelaskan peluncuran program vaksinasi silih tulungan ini mengingat Kabupaten Karawang salah satu kabupaten di Jawa Barat yang memiliki banyak industri dan penyebaran kasus covid di industri juga cukup tinggi.

"Jika saat ini kasus covid 19 di Karawang sudah mulai turun, namun masyarakat dan pemerintah daerah agar tidak abai atau lengah. Bercermin dari kasus covid di Bulan Juni-Juli yang kasus covid mengalami kenaikan cukup signifikan," ujar Gubernur.

Kata Gubernur, saat ini varian delta tengah melanda negara-negara luar seperti Amerika. Sedangkan di Indonesia kini mulai menurun.

"Karenanya kita harus fokus pada percepatan Vaksin untuk mencapai Herd Imunity serta tetap melaksanakan Protokol Kesehatan agar dapat mencegah lonjakan ke 3," pesan Gubernur.

Sementara itu Dirut BPJS Ketenagakerjaan menyampaikan dengan keberadaan sektor Industri yang luas, tentunya masyarakat Kabupaten Karawang banyak yang menjadi pegawai di sektor Industri. Hal ini menjadi fokus pemerintah dalam percepatan Vaksin pada Sektor Industri. Dengan rata-rata masyarakat yang bekerja sebagai Karyawan di perusahaan tentunya mereka melakukan kontak erat dengan keluarga baik orangtua maupun suami/istri atau anaknya.

"Dengan percepatan Vaksin bagi Karyawan perusahaan maka kita dapat mencapai herd Imunity di sektor Industri, namun kita tidak boleh melupakan keluarga dari pegawai. Maka kita harus menyediakan vaksin bagi keluarganya untuk mencapai Herd Imunity selain di Sektor Industri juga di lingkungan rumahnya," kata Anggoro. 

(red)
|| BACA JUGA BERITA LAINNYA ||