Breaking News

Kapolsek Banyuresmi Polres Garut, Kunjungi Korban Kebakaran




GARUT, beritaekspos.com - 
Telah terjadi kebakaran satu unit Rumah di Kampung Dungus Hoe Rt 01 Rw 11 Desa Sukaratu, Kecamatan Banyuresmi, Kabupaten Garut, Provinsi Jawa Barat. Rabu, 25 Agustus 2021, Pukul 09.20 WIB.

Adapaun pemilik rumah korban bernama Iwan Irawan (43 Th) kerugian akibat kejadian tersebut "tiada kejadian Jiwa" namun kerugian materi berupa 1 (satu) unit rumah bagian atap, kamar dan dapur sebesar diperkirakan mencapai Rp. 60.000.000 (Enam puluh juta rupiah), untuk situasi dalam kaeadaan aman terkendali.

Sementara dari hasil olah (TKP) ditempat kejadian perkara, Kapolsek Banyuresmi Kompol Sopian BJ SH menjelaskan, penyebab kebakaran diduga dari letupan korsleting listrik yang kemudian membakar kasur didalam kamar.


Selain itu menurut para saksi yang disampaikan oleh Hasanah (30 Th), Enjo (56 Th), pada saat saksi sedang mengepak pupuk kedalam karung, didepan rumah mendengar suara letupan dianggap dari mainan anak-anak.

Menurutnya selang beberapa saat terlihat api didalam kamar membakar seluruh kamar dan menjalar ke atap rumah dan ruangan tamu dan membakar semua isi rumah.

Selain itu barang yang terbakar 2 buah TV, satu buah Kulkas, Gabah sebanyak 4 Kwintal dan Perabotan dan pakaian didalam rumah. Api dapat dipadamkan satu jam kemudian jam 10.15 wib dengan 2 unit mobil pemadam kebakaran. 

Pada kesempatan tersebut Kapolsek Banyuresmi memberikan santunan atau uang kadeudeuh kepada Korban atas nama Iwan Irawan dan dari Danramil 1011 Kepada Korban atas nama Hasim (menantu Iwan) yg merupakan korban akibat kejadian kebakaran tersebut.

Keluarga korban Iwan Irawan, mengucapkan terimakasih atas perhatian dari Kapolsek Banyuresmi dan Danramil 1110/Banyuresmi. Selain itu ia juga sebagai keluarga korban mohon bantuanya dari Pemerintah Daerah. Pungkasnya.

(Beni)

|| BACA JUGA BERITA LAINNYA ||