Breaking News

Pemkab Sukabumi Buka resmi seleksi CPNS Dan P3K Guru Tahun 2021





Sukabumi, harianekspos.com -Pemerintah Kabupaten Sukabumi membuka Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) untuk tenaga kesehatan (Nakes), tenaga Teknis  Dan Calon pegawai Pemerintah dengan Perjanjian  Kerja PPPK (P3K) guru  tahun anggaran 2021.

Hal itu berdasarkan Keputusan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Republik Indonesia Nomor 423 Tahun 2021 tanggal 21 April 2021 tentang Penetapan Kebutuhan Pegawai Aparatur Sipil Negara di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Sukabumi Tahun Anggaran 2021.

Kepala Bidang Pengadaan, Pemberhentian, dan Informasi Pegawai Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Sukabumi, Wasria mengatakan kepada harianekspos.com saat diruang kerjanya  informasi tersebut telah diumumkan di website resmi BKPSDM.


“ dicek saja. bkpsdm.sukabumikab.go.id,” semua sudah jelas aturan dan tatacarnya , senin (5/07/2021).

Dalam seleksi CPNS dan CPPPK 2021 di Kabupaten Sukabumi ini, jumlah formasi yang dibuka sebanyak 2.267 formasi.

Dengan rincian, untuk CPNS Tenaga  Kesehatan (Nakes) 176 orang dan untuk Tenaga Teknik 28 orang serta yang paling banyak  formasi untuk Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja PPPK (P3K) untuk Tenaga Guru  dengan Jumlah 2.463 orang 

"Kalau untuk formasi CPNS Tenaga Kesehatan itu nantinya akan ditempatkan di rumah sakit umum daerah dan puskesmas di seluruh wilayah Kabupaten Sukabumi, kalau untuk CPNS Tenaga Teknis itu nantinya akan ditempatkan di OPD-OPD di Kabupaten Sukabumi,

Sementara itu, untuk PPPK (P3K) guru, jelas dia, akan ditempatkan di sekolah-sekolah di Kabupaten Sukabumi baik di tingkat Sekolah Dasar (SD) maupun Sekolah Menengah Pertaman (SMP).

“Akses pendaftaran sudah dibuka  kewenangan BKN RI. Tapi informasinya sudah kita posting di website yang sudah tertera di atas ” jelasnya, 

Wasria pun berharap untuk para CPNS maupun PPPK(P3K) mudah- mudahan mereka bisa diterima sesuai dengan harapan nya. Pungkasnya.(Wan.skj)
|| BACA JUGA BERITA LAINNYA ||