Breaking News

Guna Tingkatkan Protkes Di Masyarakat, Pemdes Kebon Manggu Laksanakan PPKM Darurat




SUKABUMI, beritaekspos.com - 
Pemerintah desa (pemdes) Kebon manggu kecamatan Gunugguruh kabupaten sukabumi, bersama Tim Satgas Covid-19, terus mengingatkan masyarakat untuk tetap patuh dalam menerapkan protokol kesehatan.

Kepala desa kebon manggu Rasnita Diharja Mengatakan, Hari ini kamis (08/07/2021), dimulai pukul 10:00 sampai dengan pukul 14:00 WIB, kami pemerintah desa kebon manggu bersama Tim Satgas covid-19 kecamatan melaksanakan pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) darurat kepada warga masyarakat. 

Desa kebon manggu merupakan desa penyangga atau pintu masuk ke kabupaten sukabumi dari Arah kota sukabumi dan sebaliik nya pintu masuk dari Arah kabupaten sukabumi ke wilayah kota sukabumi,"Ujar Rasnita kepada berita ekspos. Com Kamis (08/06/2021).

"Kami akan terus melakukan upaya sosialisasi ke masyarakat, RT/RW melalui medsos, dan melalui secara fisik terjun langsung ke lapangan dengan wawar menggunakan kendaraan Ambulance dan himbauan dari masjid ke masjid semua sudah dilaksanakan. 

Kegiatan dilaksanakan oleh Tim gabungan Satgas covid-19 kecamatan, babinsa babinkamtibmas jararan lembaga desa dan tokoh masyarakat. Menyambangi pemukiman ditingkat kedusunan RT/RW untuk memberikan himbauan dan teguran kepada warga yang tidak patuh terhadap protokol kesehatan.

Dia menuturkan, Upaya penekanan dan pengetatan kegiatan masyarakat sebagai ikhtiar dalam rangka menekan dan memutus mata rantai penyebaran covid-19 di wilayah desa kebon manggu kabupaten sukabumi. 

Masyarakat harus tetap menerpakan Protokol Kesehatan memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas 5M.

Penerapan PPKM darurat untuk meningkatkan kesadaran masyarakat agar bersama - sama memutus rantai penyebaran Covid-19 di wilayah desa dengan menjaga pola hidup bersih dan sehat (PHBS) dilingkungan dan keluarga. 

"Kami harapkan masyarakat turut membantu meningkatkan upaya pemerintah dalam penanganan penyebaran Kasus Covid-19, khususnya di wilayah desa kebon manggu,

Dengan himbauan 5M dan Edukasi tentang Covid  diharapkan kedisiplinan masyarakat ditingkatkan.
dalam upaya meningkatkan pencegahan dan memutus mata rantai penularan Virus Covid-19," Pungkasnya. 

Is/De
|| BACA JUGA BERITA LAINNYA ||