Breaking News

Guna Mewujudkan Petani Sejahtera,Dinas Pertanian Kabupaten Sukabumi Dorong Pengembangan Padi Organik Di Desa Cibatu





SUKABUMI, beritaekspos.com - 
Guna mewujudkan Petani yang Sejahtera,Dinas Pertanian Kabupaten Sukabumi Dorong pengembangan sistem pertanian organik di Desa Cibatu Kecamatan Cikembar Kabupaten Sukabumi. 

Pengembangan pertanian organik diharapkan dapat mendukung ketersediaan pangan yang sehat dan berkualitas serta bernilai gizi tinggi dan aman dikonsumsi serta tentunya untuk mendukung pertanian berkelanjutan di Kabupaten Sukabumi, "Ungkap kepala Dinas pertanian kabupaten Sukabumi,Ajat Sudrajat, disela kunjungan nya di Gapoktan Sugih Mukti Desa Cibatu pada Kamis, (29/07/2021). 

Ajat mengatakan, Saya teringat waktu dulu bahwa kelompok tani ini ingin melakukan sistem pertanian padi organik, Ini didukung oleh baznas pusat Dan berbagai pihak."Jadi, anggota kelompok tani ini sangat  keras ingin mewujudkan tentang itu, walaupun tertatih-tatih dalam perjalanan, tapi sekarang luar biasa pasar sudah menunggu. Ada sepuluh pasar yang sedang di lakukan meskipun jumlahnya tidak besar. tapi dengan banyak nya orang yang pesan ini akan menjadi peluang semangat dari para anggota kelompok tani dalam mengembangkan hasil beras organik.

Pencapaian yang luar biasa Perlu didukung oleh semua pihak, tidak hanya kementerian pertanian, juga kementerian UMKM, kementerian perindustrian supaya kita sama-sama mendukung dalam rangka pembinaan yang harus kita wujudkan bersama-sama, ini potensi yang harus dikembangkan oleh semua pihak agar ini menjadi cikal bakal organik sukabumi itu bisa muncul di pasar mana-mana."Ujar Ajat kepada berita ekspos. Com kamis (29/07/2021). 

Dia mengatakan, Penting nya dukungan semua pihak untuk menggerakan kelompok tani, "Kami dari dinas sebagai fasilitator dalam pengembangan ini Perlu didukung oleh kementetian pertanian, Dewan perwakilan rakyat (DPR) , atau dari manapun kita berharap banyak kepada teman-teman  bisa mendukung pengembangan beras organik dari gapoktan ini.

"Saya harap kepada para petani di Kabupaten Sukabumi, Ada yang sudah berjalan mengembangkan padi organik Gapoktan sugih mukti di Desa Cibatu Kecamatan Kembar, Perlu patuh di contoh walaupun sulit untuk melaksanakan organik.Namun dengan semangat Dan kebersamaan itu akan tercapai yang mudah-mudahan kedepan bisa mewujudkan kesejahteraan para petani, "Bebernya.

Sementara itu ketua Gapoktan sugih mukti, Nasir Hidayat  menuturkan, Hari ini Gapoktan sugih mukti dapat kunjungan kepala Dinas pertanian, yang tentunya kami atas nama kelompok tani sangat mengapresiasi kepada Dinas pertanian yang selama ini telah banyak membantu Dan mendorong untuk kelancaran pengembangan sistem padi organik di desa cibatu ini. 

"Untuk saat ini menurut Nasir, meski pemasaran sudah Ada, masih Ada kendala di segi permodalan Dan sarana lainya seperti pergudangan yang belum memadai. Kalau ibaratnya gabah itu sebetulnya jangan disatukan dengan penggilingan, itu harus terpisah antara gudang gabah dengan gudang beras,"ucap Nasir. 

"Saya harap dengan adanya kunjungan kepala Dinas pertanian ke gapoktan sugih mukti ini menjadi sarana tercapainya keinginan para petani terutama dalam pengembangan sentra padi organik yang lebih besar nantinya.

"Tentunya ini menjadi harapan kami Dan teman-teman petani untuk dukungan semua pihak dalam rangka menjadikan gapoktan sugih mukti sebagai produsen padi organik terbesar di Kabupaten Sukabumi," Pungkasnya. 

(Ade)
|| BACA JUGA BERITA LAINNYA ||