Breaking News

Babinsa Dan Pemdes Cimanggu Dampingi Penyaluran BST Kemensos




SUkABUMI, beritaekspos.com -
Babinsa Koramil 0708 Kodim 0607 Kota Sukabumi, Serda Uun MF, Bersama Babinkamtibmas, Melaksanakan pendampingan penyaluran Bantuan Sosial Tunai (BST) Tahap ke-5 Dan 6  di desa Cimanggu kecamatan cikembar kabupaten sukabumi Pada Kamis (22/07/2021).

Bantuan ini disalurkan melalui PT. Pos Indonesia kepada 380 warga masyarakat Desa Cimanggu yang kurang mampu akibat terdampak adanya pandemi Covid-19.

Serda Uun MF mengatakan, Penyaluran BST kali ini dilaksanakan Di 4 (empat) kedusunan oleh pihak PT. Pos Indonesia. Ada sekitar 380 KPM yang menerima bantuan tersebut. 

Dilaksanakan di 4 (empat) kedusunan. Hal ini di lakukan karna menghindari antre Dan kerumunan masa pada saat pengambilan bantuan, "Ucap Serda Uun kepada berita ekspos. Com (22/07/2021).

Saya selaku Babinsa harus memastikan penyaluran BST bisa berjalan aman Dan kondusif, terutama dalam penerapan protokol kesehatan (protkes) sesuai anjuran pemerintah. 

Alhamdulillah penyaluran berjalan aman, semua KPM bisa melaksanakan pengambilan bantuan dengan tertib, semoga bantuan yang hari ini diterima bisa bermanfaat Dan membantu kesulitan ekonomi masyarakat di masa pandemi ini."Kata Serda Uun. 

Terpisah, Kepala desa Cimanggu, Baenuri Samsi Menyampaikan,Bahwa, BST tersebut merupakan bentuk kepedulian dari pemerintah pusat kepada masyarakat miskin yang terdampak pandemi Covid-19. 

Saya atas nama warga Desa cimanggu mengucapkan banyak terima kasih kepada pemerintah pusat melalui kementerian sosial republik Indonesia (RI) yang telah memberikan bantuan kepada warga masyarakat miskin di tengah situasi seperti sekarang ini. 

Semoga bantuan yang sudah diberikan pemerintah agar dapat dimanfaatkan dan digunakan sebaik-baiknya guna memenuhi kebutuhan sehari-hari dan tidak dipergunakan untuk hal yang tidak penting.

"Gunakan bantuan ini untuk memenuhi kebutuhan pokok keluarga, mudah-mudahan bermanfaat Dan bisa mengatasi kesulitan ekonomi masyarakat dimasa pandemi ini, " Pungkasnya. Is/De.
|| BACA JUGA BERITA LAINNYA ||