Breaking News

SAFARI BINTALDAM III/SLW DI KODIM 0611/GARUT BERTEMA "MILITANSI PRAJURIT





GARUT, beritaekspos.com - Dalam rangka upaya pembinaan mental Prajurit dan PNS dan ibu-ibu Persit Kodim 0611/Garut melaksanakan kegiatan Safari Bintaldam III / SLW. Bertempat di Gedung Graha Makodim 0611/Garut, Jalan Veteran, Kecamatan Garutkota, Kabupaten Garut, Rabu(30/06/2021). 

Pada kegiatan Safari Bintal dari Kodam III/Siliwangi hadir sebagai pembicara yaitu Kasi Binmusmontra Bintal Kodam III/ Siliwangi (Mayor Inf  Yusdhi Ghozalie S.Ag). Materi yang di angkat pada kegiatan Safari bintal tersebut yaitu kesiapan mental Prajurit di Kodim 0611/Garut sesuai dengan tema Safari Bintal Kodam III/Slw yaitu “Militansi Prajurit”. 

Dalam Ceramahnya Kasi Binmusmontra Bintal Kodam III/ Siliwangi,Kita harus bangga sebagai bangsa Indonesia terbentuk dari berbagai ragam Ras, etnis budaya, golongan, agama dan budaya dengan di dasari pancasila. banyak problema yang mengusik pancasila sebagai ideologi bangsa, faham komunisme, kelompok radikal kanan banyak bermunculan di seluruh wilayah NKRI, seperti narkoba dan faham lainnya yang tidak seiring dengan ideologi Pancasila, ditambah dengan situasi saat ini penyebaran wabah virus covid 19 sangat mengkhatirkan sehingga makin mempengaruhi dalam berbagai sektor kehidupan. 

Mayor Inf Yusdhi Ghozalie mengatakan,"Sebagai prajurit Didalam hati Kita harus mempuyai militasi seorang prajurit agar  kita mampu untuk mempertahankan ideologi Pancasila dan mengamalkan pengamalan nilai-nilai pancasila itu dalam kehidupan berbangsa dan bernegara". 

Bekali generasi muda, anak-anak kita dengan perilaku dan karekteristik Pancasila, berikan pengertian dan pemahaman tentang makna dan arti yang terkandung didalamnya, agar NKRI tetap berdiri kokoh dibawah falsafah Pancasila.


Hadir dalam kegiatan Safari Bintal tersebut Para Perwira staf dan para Danramil jajaran Kodim 0611/ Garut, , Anggota TNI ( Babinsa) dan PNS jajaran Kodim 0611/Garut,Perwakilan Ibu-ibu Persit Kartika Candra Kirana Kodim 0611/Garut.(pendimGarut)

(Beni)
BACA JUGA BERITA LAINNYA