Breaking News

Serda Basuki Anggota Koramil 0708 Cikembar Dampingi Penyaluran BPNT Desa Cibatu




SUKABUMI, beritaekspos.com - Berita Exspos
Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 0708 Cikembar Kodim 0607 Kota Sukabumi, Serda Basuki, Melaksanakan pendampingan menjaga keamanan dan ketertiban dalam penyaluran Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) dari Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten sukabumi di Desa Cibatu kecamatan Cikembar Kabupaten sukabumi,Jumat, (21/05/2021).

Serda Basuki mengatakan, BPNT merupakan salah satu program pemerintah terhadap warga terdampak Pandemi Covid-19, khususnya bagi mereka yang kurang mampu. Hari ini Ada sekitar (150) keluarga Penerima Manfaat (KPM) yang melakukan transaksi BPNT. 

Bantuan yang disalurkan berupa bahan pokok Beras premium (10 kg) Daging Ayam- (1,5 kg) Kentang (1 kg) Buah salak (1,5 kg) Dan tempe (1 Papan). Alhamdulillah penyaluran berjalan lancar Dan tertib, dengan tetap menerapkan protokol kesehatan cukup ketat, "Ujar Serda Basuki Kepada Berita Ekspos. Com Jumat (21/05/2021).

Dikatakannya, penyaluran bantuan tersebut dilaksanakan di agen E-Warung yang telah di sepakati oleh pemerintah desa dengan warga setempat yang memiliki izin. Dan selama penyaluran Sembako, warga tetap wajib menerapkan Protokol Kesehatan (Prokes) memakai masker, Cuci tangan Dan jaga jarak, sesuai anjuran pemerintah.

“Selaku Babinsa Koramil 0708 Cikembar, saya bersama Bhabinkamtibmas, TKSK akan terus mendampingi dan mengamankan setiap penyaluran bantuan, agar dapat berjalan lancar, tertib dan aman. Terutama penertiban dalam penerapan Protokol Kesehatan guna mencegah penyebaran Covid-19. Diwilayah teritorial desa binary, "Ucap Basuki. 

Sementara TKSK kecamatan Cikembar Nenah Supriatna, menuturkan, Penyaluran BPNT didesa Cibatu umum nya di Kecamatan Cikembar sejauh ini cukup kondusif, sinergitas antar pihak terkait dalam pelaksanaan pendampingan penyaluran bantuan sangat baik.

"Untuk kualitas bahan pokok yang diberikan kepada KPM cukup memuaskan, Mulai dari beras Dan komoditi semua sesuai dengan pedoman umum (pedum) yang Sudan ditentuka oleh pemerintah."Kata Nenah. 

Dia mengatakan, Saya sebagai TKSK tentunya sangat Apresiasi kepada Agen penyalur yang telah Memperhatikan Kualitas Dan kuwantitas dari semua bahan pokok mulai dari karbohidrat,  protein hewani Dan protein nabati nya juga alhamdulillah Cukup Baik. 

"Semoga dengan bantuan ini masyarakat yang kesulitan ekonomi saat pandemi covid-19 bisa terbantu, serta dapat memanfaatkan bantuan ini untuk digunakan hal positif terlebih untuk menutupi kebutuhan beban hidup sehari-hari."Pungkas nya.

Ois/De
|| BACA JUGA BERITA LAINNYA ||