Breaking News

Rayakan Ibadah Hari Raya Waisak, Kapolres Karawang: Aktivitas Ibadah di vihara Dibatasi dan Perketat Prokes





KARAWANG, beritaekspos.com - Penyelenggaraan ibadah pada Hari Raya Waisak di vihara-vihara di Kabupaten Karawang dilaksanakan dengan protokol kesehatan. Penyelenggaraan ibadah juga dilakukan secara virtual. 

Dalam kegiatannya, Kapolres Karawang dan Dandim 0604 Karawang mengunjungi Vihara-vihara yang ada di Kabupaten Karawang yaitu Vihara Buddha Dharma, Jln. Tuparev Karawang samping Mall Ramayana, Vihara Buddha Guna, Jln. Tuparev Eng Siu Tong Karawang dan Vihara Sanghamitta Perum Resinda Karawang.

Hadir dalam giat tersebut diantaranya Kapolres Karawang AKBP Rama Samtama Putra, Dandim 0604/Karawang Letkol Inf. Medi Hariyo Wibowo, Kapolsek Karawang Kompol Suparno, dan Kapolsek Telukjambe Timur Kompol Oesman Imam.

 “Umat yang hadir beraktivitas di vihara maksimal berjumlah 25 orang, kegiatan selebihnya dilaksanakan secara virtual,” ujar Kapolres Karawang AKBP Rama Smtama Putra kepada wartawan, Rabu (26/5/2021) sore. 

Untuk mendukung pelaksanaan ibadah Hari Raya Waisak, Polres Karawang bersama Dandim 0604 Karawang juga menurunkan personel sebanyak satu Satuan Setingkat Kompi (SSK).

Rama menambahkan, anggota Polri dan TNI juga berkoordinasi dengan ketua panitia ibadah terkait protokol kesehatan. 

Petugas Polri dan TNI berkoordinasi dengan ketua panitia ibadah bukan hanya tentang faktor keamanan namun juga koordinasi tentang pelaksanaan protokol pada saat ibadah,” tambah Rama.

Ia berharap pelaksanaan ibadah Hari Raya Waisak tahun ini berjalan lancar dan aman sehingga umat Buddha bisa melaksanakan ibadah dengan khidmat.

Dalam kunjungan tersebut Kapolres Karawang dan Dandim 0604 Karawang menyampaikan Selamat Hari Raya Waisak Semoga semua bahagia kepada Umat Budha khususnya di Kab. Karawang.

(red)
|| BACA JUGA BERITA LAINNYA ||