Breaking News

Pemdes Bojong Raharja Kembali Salurkan BLT-DD Tahun 2021 Kepada 114 KPM




SUKABUMI, beritaekspos.com - 
Sebagai bentuk kepedulian terhadap masyarakat ditengah masa pandemi Covid-19, Pemerintah Desa (Pemdes) bojongragarja, Kecamatan cikembar, Kabupaten sukabumi Jawa Barat. kembali menyalurkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) tahun (2021) kepada (114) keluarga penerima manfaat (KPM) , selasa (04/05/2021).

"Pada hari ini kita sudah bisa menyalurkan BLT-DD Tahap 1 bulan ke 1. (2021), kepada (114) Kepala Keluarga (KK) Penerima Manfaat yang dilaksanakan di aula Kantor Desa bojongraharja, dengan tetap mengikuti protokol kesehatan seperti, memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak, "Ujar sekertaris desa (sekdes) Taufik Hidayat, kepada berita ekspos. Com selasa (04/05/2021).

Dia mengatakan, Setelah penyaluran BLT-DD Tahap pertama bulan ke 1 (satu) ini selesai nanti kita ajukan lagi tahap pertama untuk penyaluran bulan ke 2 (dua) dan mudah-mudahan sebelum lebaran ini sudah biasa menyalurkan paling tidak dua kali. 

Sistem penyaluran kali ini tidak jauh beda dengan tahun lalu, cuma mungkin saat ini lebih kepada tertib administrasi untuk data kependudukan. Karna memang untuk perubahan jumlah KPM kemarin kita lakukan dikarnakan ada beberapa penerima KPM itu dobel dalam artian ada yang mendapat bantuan dari sumber lain dan kita ganti dengan KPM yang lebih layak lagi."ucap Taufik. 

Dalam penyaluran BLT-DD kali ini melibatkan semua unsur perangkat desa, Dimana masing-masing keluarga penerima manfaat menerima BLT-DD Rp, 300 ribu per satu bulannya, yang diterima KPM sebanyak (114) KK. 

"Kami harap bagi para penerima manfaat BLT-DD dapat mempergunakannya untuk berbagai kebutuhan hidup ditengah masa pandemi Covid-19 ini, semoga bermanfaat dan bisa membantu meringankan beban kebutuhan sehar-sehari. Tetap jaga kesehatan dan patuhi protkes sesuai anjuran pemerintah. "Pungkasnya.

IS /De
|| BACA JUGA BERITA LAINNYA ||