Breaking News

Pastikan Tepat Sasaran, Sertu Apek Ramlan Babinsa Koramil 0708 Cikembar Dampingi Penyaluran BPNT




SUKABUMI, beritaekspos.com - 
Pastikan Tepat Sasaran, Babinsa Koramil 0708 Cikembar Kodim 0607 Kota Sukabumi, Sertu Apek Ramlan bersama dengan bhabinkamtibmas, melaksanakan pendampingan dan monitoring penyaluran Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) dari Kemensos yang dilaksanakan di Agen SRC Toko Putra Desa Bojong Kembar Kecamatan Cikembar Kabupaten Sukabumi, Rabu (19/05/2021).

Sertu Apek Ramlan mengatakan, Pendampingan dan pengamanan Babinsa dalam penyaluran Bantuan Pangan Non Tunai tersebut, bertujuan agar dalam pelaksanaannya dapat berjalan dengan tertib, aman dan lancar, serta menerapkan protokol kesehatan sesuai anjuran pemerintah.

Bantuan berupa bahan Poko, Beras 10 kg, Daging ayam 1 kg, Telur 1,25 kg Dan buah Pir 1 kg, disalurkan kepada (400) Keluarga Penerima Manfaat (KPM) warga kurang mampu di Desa bojong kembar yang terkena dampak dari Pandemi Covid-19."Ucap Sertu Apek Ramlan Kepada Berita Ekspos. Com, Rabu (19/05/2021) . 

Dia menyampaikan pemberian bantuan (BPNT) ini, diharapkan dapat meringankan beban warga kurang mampu yang sangat merasakan dampak ekonomi dari pandemi covid-19 ini.

"Tentunya kita semua berharap, wabah ini dapat segera berlalu sehingga roda perekonomian dapat kembali pulih dan kita semua dapat menjalani aktivitas seperti biasa. 

“Saya juga menghimbau kepada masyarakat agar menerapkan Protokol Kesehatan yang telah dianjurkan Pemerintah dalam kehidupan sehari-hari, karena dalam melawan virus ini sangat dibutuhkan kedewasaan dan kesadaran masyarakat untuk tetap menjalankan protokol kesehatan,"Terang nya. 

Sementara Agen SRC Toko Putra, Erik Ramdansyah menuturkan, Pelaksanaan Penyaluran BPNT kepada warga kurang mampu dengan Jumlah (400) Keluarga Penerima Manfaat (KPM), Berjalan aman,Semua bisa melakukan transaksi sesuai Jumlah data bayar. 

Dalam Penyaluran (BPNT), Kami selalu menerapkan protokol kesehatan dengan cukup ketat, KPM yang hari ini melakukan transaksi, Harus memakai masker, cuci tangan Dan jaga jarak, Hal ini dilakukan guna mengantisipasi penyebaran covid-19, 

Dia menyebutkan, Unsur yang terlibat dalam Pendampingan Penyaluran BPNT ini, Babinsa, Babinkamtibmas, TKSK Dan Pol PP Kecamatan Cikembar. 

Alhamdulillah Penyaluran berjalan aman, tertib, Semua bantuan sembako dengan komuditi sesuai dengan pedum yang Sudah ditentukan pemerintah, semoga bantuan ini dapat bermanfaat, bisa meringankan beban masyaralat ditengah pandemi covid-19, "Pungkas nya.

OIS/Ade
|| BACA JUGA BERITA LAINNYA ||