Breaking News

Bupati Dan Wakil Bupati Sukabumi Hadiri Sekaligus Buka Musrenbang RPJMD Kabupaten Sukabumi Tahun 2021-2026





SUKABUMI, beritaekspos.com,- Bupati Sukabumi H Marwan Hamami menghadiri sekaligus membuka kegiatan Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) 2021-2026 Kabupaten Sukabumi di Resort Pangrango Jl Salabintana Kecamatan Sukabumi, Senin (10/5/2021).

Musrenbang RPJMD ini juga dihadiri oleh jajaran Forkopimda Kabupaten Sukabumi serta seluruh jajaran pimpinan SKPD se Kabupaten Sukabumi, Ketua DPRD Kabupaten Sukabumi, Forum Barudak Kabupaten Sukabumi (Forbumi) serta Dirut Perumda AM TJM Kabupaten Sukabumi.


Bupati Sukabumi mengatakan kegiatan Musrenbang ini merupakan forum musyawarah antar pemangku kepentingan untuk membahas dan menyepakati rancangan RPJMD Kabupaten Sukabumi serta memprogramkan pembangunan lima tahun kedepan dimulai tahun 2021-2026 kedepan.

“Bagi pimpinan daerah  yang sudah terpilih di mana RPJMD itu harus juga dicermati, bagaimana posisi secara arus bawah dari kepentingan pusat maka dari itu harus benar-benar butuh kesepakatan dan masukan-masukan pemikiran serta ide-ide, gagasan dari pemangku kepentingan pembangunan di Kabupaten Sukabumi yang kita cintai ini,” ungkapnya.


Menurutnya, untuk mewujudkan sasaran pembangunan jangka menengah daerah di Kabupaten Sukabumi, maka kebijakan dan prioritas untuk pembangunan ditetapkan dalam Musrenbang ini.

“Bila mana pembangunan sudah terlearisasi dengan baik dan benar maka akan cepat pula laju pertumbuhan serta kemajuan perekonomian, perdagangan maupun kepariwisataan di Kabupaten Sukabumi,” katanya.


H Marwan Hamami juga berharap dapat mewujudkan visi dan misi kepala daerah dalam kurun waktu lima tahun kedepan mealui Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah Kabupaten Sukabumi ini. Oleh karena itu, menurut Bupati, forum ini dimaksudkan untuk menjaring aspirasi dari seluruh pemangku kepentingan pada tahap awal, dengan tujuan untuk menghimpun aspirasi atau harapan para pemangku kepentingan terhadap program pembangunan daerah selama lima tahun kedepan.

“Sesuai dengan masa bakti periode masa jabatan Bupati dan Wakil Bupati Sukabumi tahun 2021-2026 kedepan. Untuk itu, pada kesempatan yang sangat baik ini, kami minta kepada seluruh lapisan masyarakat dan unsur kelembagaan yang saat ini hadir pada forum ini, untuk dapat memberikan masukan-masukan yang positif,” pungaksnya. (wan/Skj)

|| BACA JUGA BERITA LAINNYA ||