Breaking News

Antisipasi Penyebaran DBD Wabup Karawang Himbau Galakan Kerja Gotong Royong dan Ciptakan Lingkungan Yang Bersih





KARAWANG, beritaekspos.com - Wakil Bupati Karawang, H. Aep Syaepuloh SE memantau proses pengasapan atau fogging sebagai antisipasi dan pencegahan penyakit endemic Demam Berdarah Dengue (DBD) di Perumahan Graha Puspa, Kelurahan Karangpawitan, Karawang Barat, 24 Mei 2021. 

Ia pun mengimbau kepada camat, lurah dan kepala desa untuk menggalakkan kembali kerja gotong royong dan menciptakan lingkungan yang bersih. Menurut Wabup, saat ini bukan hanya fokus saja pada penanganan dan pencegahan Covid-19, namun juga harus mencegah penyebaran DBD. 

Data yang diperoleh dari Dinas Kesehatan Karawang, sejak awal tahun, hingga bulan ini ada 278 kasus Demam Berdarah Dengue (DBD) terjadi di Karawang. Plt Kadinkes, dr Nanik Jodjana mengatakan, total kasus DBD, sejak awal 2021 hingga bulan Mei ini, ada 278 kasus. 

Meski demikian, Nanik memgatakan jika kasus DBD tahun ini tidak separah kejadian tahun lalu. Ia pun memetakan kecamatan yang cukup rawan penyebaran DBD. Sedikitnya, ada 5 kecamatan. Yakni Telukjambe Timur, Karawang Barat, Karawang Timur, Klari dan Cikampek. 

(red)
|| BACA JUGA BERITA LAINNYA ||