Breaking News

Alumni SMP Al-Falaah Caringin Gelar Tilam Sono;Rasa Solidaritas dan Tali Persaudaraan Sangat Dekat




SUKABUMI, beritaekspos.com - 
Silaturahmi Alumni SMP-Islam AL- FALAAH Caringin Menggelar acara Reunian, Empat angkatanTahun 82/83 dan tahun 84/85, ikatan persaudaraan Alumni Al FALAAH Caringin Kabupaten Sukabumi, baru pertama semenjak keluar SMP ISLAM Mengadakan Tepang Sono,30/5.

tempat belajar menjadi nostalgia tersendiri, guna menumbuhkan kebersamaan satu dengan yang lainnya dan untuk mengenang kenangan masa sekolah  dilakukan salah satunya lewat reunian, seperti yang dilakukan oleh Puluhan Alumni SMP-I          Al -FALAAH mengadakan reuni di Situ Zen Pasir Datar Kabupaten Sukabumi.

Menurut panitia pelaksana Silaturahmi SMP ISLAM,AL-FALAAH Caringin Kabupaten Sukabumi, Hajah Tifa Latifah mengatakan
Dalam acara reuni kali ini, kita mengingat kembali seperti apa sosok kita zaman sekolah dulu, yang pastinya kini kita mengalami banyak perubahan. Dan pada momen kali ini kita membahas banyak hal bersama, tertawa bersama bahkan mengenang kawan-kawan sepermainan sekolah dulu, setelah sekian lama tidak pernah bertemu,"Minggu (3/5/2021).

Lanjut hj Tifa,di tilam Sono alumni ini tidak ada yang berbicara soal kekayaan tapi kami hanya bicara tentang jumlah anak dan usiannya kini, dimana tinggal saat ini. Dan Insyaallah tahun depan acara tilam sono alumni, SMP ISLAM, Al-FALAAH,akan lebih banyak dari pada sekarang,ujar Hj, Tifa.

Karena jarang bertemu dan setiap orang punya cerita yang bervariasi, sehingga terharu dan mempunyai kepuasan tersendiri.

Hj Tifa menambahkan baru Pertama kali pertemuan alumni SMP Islam Al-Falaah angkatan tahun 82/83 dan angkatan tanun 84/85, baru bertemu dan kemudian membentuk panitia reuni, pertemuan ini atas prakarsa teman-teman alumni tersebut untuk berkumpul dan silaturahim agar kebersamaan lebih erat lagi," ungkapnya.

Guru SMP Islam Al- Falaah Caringin Drs  Ece  Wedi Setiana spdi SMP Islam, Al-falah  berdiri tahun 1969 namanya dulu PGA, Setelah adanya pusi tahun 1978, PGA yang empat tahun jadi Mts, dan Al,falaah mendirikan lagi SMP tahun 1980, sampai sekarang smp Islam Al-Falaah, alumni dekade tahun 99 kebawah di lihat masalah kwalitas,memang banyak yang berhasil, dan alumni SMP Islam Al-Falaah  setahu saya baru dua kali mengadakan kegiatan reunian,dan Alhamdulillah sudah melahirkan banyak Pejabat baik dilingkungan Pemerintahan dan ada juga yang menjadi Guru,Katanya.

Drs Ece juga berharap acara seperti ini mudah mudahan terus berlanjut minimal 2 tahun sekali maksimal nya satu tahun sekali, supaya di antara alumni  saling membantu dan memajukan baik itu bisnis atau usaha lainnya.

Ditempat yang sama Kepala Desa Pasir Datar Asep Sopian alumni angkatan 97/98 Sungguh sangat luar biasa silaturahmi reuni ini pokoknya kami sangat mengapresiasi sekali Mudah mudahan asalnya berjauhan dengan adanya kegiatan seperti saat ini bisa semakin dekat,dengan adanya reunian tilam sono empat angkatan semoga kedepannya  semua angkatan bisa berkumpul di acara reunian seperti ini.

Dengan adanya pertemuan ini akan menjadi berkah tersendiri dan kedepan perlu ditingkatkan lagi, bagaimana caranya alumni SMP Islam Al-Falaah Lebih banyak lagi, sekitar 30 tahun, lebih pokoknya tilam Sono ini luar biasa,rasa solidaritas, rasa tali persaudaraan terasa lebih dekat dan terangkat, pungkas Asep kepada para awak media.

(OIS).
|| BACA JUGA BERITA LAINNYA ||