Breaking News

Menghadapi Lomba Bogor Bersih Kelurahan Ciparigi Terus Melakukan Membersihkan Lingkungan.




BOGOR, beritaekspos.com -
Menghadapi lomba  Bogor Bersih dan Bogor   hijau, serta lomba bina keluarga lansia,Stap   Kelurahan Ciparigi Kecamatan Bogor Utara Beserta warga masyarakat  terus berbenah membersihkan, lingkungan  terutama di wilayah RW 13 Kelurahan Ciparigi,senin,(5/4/2021).

Menurut, Sekretaris Kelurahan Ciparigi Ahnim Sutangyat, mengatakan dua orang Stap Kelurahan Ciparigi khusus membantu warga masyarakat untuk membersihkan lingkungan dan kami sudah kordinasi dengang RT maupun RW13, kami harapkan
partipasi masyarakat dalam mengelola kebersihan lingkungan ini terus ditingkatkan, karena kebersihan bukan milik perorangan tapi tanggung jawab kita bersama,ungkapnya.

Lanjut Ahnim Semoga apa yang kita kerjakan membersihkan lingkungan di RW 13, ini bisa bernilai ibadah di sisi Allah SWT, 
Kebersihan lingkungan mempunyai peranan yang sangat penting dan tak terpisahkan dalam kehidupan manusia. Menjaga kebersihan lingkungan sama artinya menciptakan lingkungan yang sehat, bebas dari kotoran, seperti debu,  sampahdan bau yang tidak sedap. Dengan lingkungan yang sehat, kita tidak akan mudah terserang berbagai penyakit seperti demam berdarah, malaria, muntaber dan lainnya.

 Tidak hanya di bidang kesehatan, kebersihan lingkungan juga sangat berpengaruh terhadap kenyamanan, keindahan dan keasrian lingkungan yang nantinya bermuara pada kedamaian. Semua ini dapat kita raih dengan melakukan perbuatan kecil dan sederhana, mulai dari menjaga kebersihan lingkungan di sekitar.

Hal yang tidak kalah penting  adalah menanam tanaman. Tanaman mempunyai banyak fungsi yaitu sebagai penyaring debu, penyimpan air tanah, penyejuk dan pendingin alami. Selain itu tanaman juga dapat dijadikan sebagai taman yang akan memberikan suasana asri dan indah lingkungan sekitar kita, jelasnya.

"Walaupun harus diakui kita berada dalam masa Pandemi Covid-19, namun bukan berarti kita harus Pasif, membersihkan lingkungan justru ditengah Pandemi ini, kita harus semakin Tafakur dan bersyukur atas segala Rahmat dan Nikmat Allah SWT, tandasnya.

Bambang/ Sepniko

|| BACA JUGA BERITA LAINNYA ||