Breaking News

Kelurahan Cipargi Kecamatan Bogor Utara Bagikan BST Ke 682 Orang, Selama Dua Hari.





BOGOR, beritaekspos.com - 
Adanya wabah penyebaran pandemi Virus Corona  (Covid-19) sangat dirasakan dampaknya oleh masyarakat Kelurahan terutama bagi kehidupan sosial dan ekonomi. Dalam rangka penanganan dan penyebaran pandemi Covid-19 khususnya di Kelurahan Ciparigi Kecamatan Bogor Utara,pemerintah menyalurkan Bantuan sosial Tunai (BST) kepada penduduk miskin.senin(19/4/2021).

Menurut Sekretaris Kelurahan Ciparigi Kecamatan Bogor Utara Ahnim Sutangyat mengatakan, hari kita mengadakan pendistribusian BST tahap 3, dan tahap 4. dari Kemensos tahun 2021, jumlah KPM sasaranya 682, Orang, dibagi dua hari tanggal 19 dan 20 April besok,jadi perhari nya 341 orang kali dua hari jumlahnya 682 penerima BST ucapnya.

Alhamdulillah untuk pembagian BST ini berjalan dengan baik,aman,tertib,dan protokol kesehatan (Prokes) tetap dijalankan,serta penerima BST terlihat sangat antusias sekali dan kami juga sudah mengimbau kepada mereka harus tetap memakai masker,mau antri serta harus jaga jarak,dalam pelaksanaan pembagian BST tetap menjalankan Protokol kesehatan.

Seorang penerima BST dari kelurahan Ciparigi yang tidak mau disebutkan namanya, mengatakan Alhamdulillah dengan adanya bantuan dari pemerintah kami sangat terbantu dan sangat bersyukur, sekali apalagi di musim Vandemi Covid 19,

Pemberian BST ini merupakan salah satu program pemerintah dalam penanganan dampak pandemi Covid-19 sebagaimana tercantum pada Peraturan Menteri Desa
Penggunaan Dana Desa Tahun 2020 dan Peraturan Menteri Keuangan Republik Indonesia Nomor 40/PMK/07/2020 tentang Perubahan Atas Peranturan Menteri Keuangan Nomor 205/PMK.07/2019.
pungkasnya.

Bambang, Sepniko ,Adit.
|| BACA JUGA BERITA LAINNYA ||