Breaking News

Karang taruna Putra Kencana 06, RW 06 Desa Ciputri Gelar Kerja Bakti Bersama Warga Masyarakat Kp Sarongge dan Kp Nangrog.




CIANJUR, beritaekspos.com -
Sebagai wujud kecintaan terhadap lingkungan yang bersih Ketua Karang Taruna Putra Kencana 06, RW 06 bersama Warga Masyarakat Kp.Sarongge pabrik  dan Warga Masyarakat kp.Nagrog Desa.Ciputri, Kecamatan.Pacet, Kabupaten,Cianjur, menggelar kerja bakti, dengan membersihkan saluran Irigasi selokan
saluran air Warga, 

Hadir dalam kegiatan bakti sosial tersebut Ketua Karang taruna putra kencana 06, RW 06, RH,Sanjaya, Pimpinan Ponpes Albarokah,KH Gojali. anggota BPD, Desa Ciputri, Solihin, tokoh pemuda, , Ketua RW 06 Misbah Rosidi, Ketua RT 01, Mulyadi.D. ketua RT 03 Adang, ketua RT 04, Endang, serta Warga Masyarakatminggu,(4/4/2021)
 
Ketua Karang Taruna Putra Kencana 06 R.H.Sanjaya, didampingi Solihin Anggota BPD Desa Ciputri saat dihubungi Berita Exspos,Com. mengatakan, pihaknya melakukan kegiatan  Bakti Sosial ini sudah menjadi salah satu program Karang Taruna Putra Kencana 06, bahkan akan menjadi agenda rutin setiap Minggunya.

“Dengan melakukan kegiatan Kerja Baktil, ini sebagai perwujudan rasa cinta kami terhadap lingkungan dan menggalang kesatuan bersama Karang Taruna Putra Kencana, Desa  Ciputri, , sekaligus mengajak  warga masyarakat untuk sadar dan tidak membuang sampah kesembarang tempat, dan hari ini kita membersihkan Saluran air warga sepanjang 1 km,"ungkap Sanjaya.

Kami sebagai ketua Karang taruna Putra Kencana RW 06, sekaligus mewakili warga masyarakat mengharapkan adanya bantuan dari pemerintah Desa Ciputri, maupun Kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Cianjur, untuk pembangunan, irigasi ini, Karena kalau terus menerus, seperti ini,sering longsor akibat tidak di bangun nya irigasi oleh Dinas Instansi terkait.

Sanjaya melanjutkan Semoga keluhanWarga Masyarakat Kp.Sarongge pabrik  dan Warga Masyarakat kp.Nagrog Desa.Ciputri, Kecamatan.Pacet bisa di dengar, baik oleh Pemerintah Desa Ciputri,atau di dengar langsung oleh Bapa Bupati Cianjur, 

Sanjaya, menjelaskan, kegiatan seperti ini akan terus digelorakan.sebelum pemerintah bisa membangun nya, Sebab, lingkungan yang bersih akan menjadikan hidup yang sehat,”apalagi sekarang di musim Vandemi tetap kita harus menerapkan pola 5 M, jelasnya.

"Semoga dengan adanya kegiatan kerja bakti  yang kami lakukan, baik bersama aparatur Desa, RT, RW Warga Masyarakat serta tokoh agama, mampu membangun budaya gotong royong serta dapat meningkatkan persatuan dan kesatuan dalam kehidupan kita. Hal ini juga dapat dilestarikan serta teraktualisasi hingga Anak cucu ke depan, karena kebersamaan akan terasa ringan kalau kita mau bersama,” 

Karang Taruna,  juga sebagai ajang bagi generasi muda untuk bisa memanfaatkan potensi- potensi yang ada secara optimal. Seperti halnya di Karang Taruna Putra Kencana 06 RW 06 yang mempunyai banyak program kerja dimana para pemuda turut serta dalam pelaksanannya. Semua kegiatan ataupun programnya, tidak bisa sepenuhnya berhasil tanpa adanya kerjasama dari semua pihak pungkasnya.

(Bambang)

BACA JUGA BERITA LAINNYA