Breaking News

Bupati Karawang Dampingi Kunjungan Menteri Pertanian di Wilayah Kecamatan Jatisari.



KARAWANG, beritaekspos.com -  Kunjungan kerja Menteri Pertanian (Mentan) H. Syahrul Yasin Limpo ke Desa Telarsari Kecamatan Jatisari Kabupaten Karawang, dalam rangka panen raya di Desa Telarsari, Jumat (2/4/2021).

Menteri dan rombongan didampingi oleh Bupati Karawang dr. Hj. Cellica Nurrachadiana, Wakil Ketua Komisi IV DPR RI, Dedi Mulyadi dan segenap forkopimda Kabupaten Karawang.

Bupati Karawang dr. Hj. Cellica Nurrachadiana dalam sambutannya menegaskan, bahwa Karawang terus berkomitmen menjadi Daerah sebagai penyuplai beras Nasional.

“Kunjungan Menteri Pertanian dalam panen raya membuktikan keseriusan Pemerintah Pusat berkomitmen menjaga integritas ketahanan pangan, terlebih ketika terjadi pandemi Covid-19 yang sangat terasa di Daerah,” kata Bupati.

Bupati mengharapkan, dengan serapan gabah yang telah difasilitasi oleh Pemerintah Pusat bisa menjadi komparasi dan strategi terbaik agar harapan para petani Karawang memperoleh kesejahteraan tercapai.

“Terima kasih kepada Pak Menteri yang berkunjung ke Daerah kami, sehingga dapat momotivasi petani kami dalam menekuni pertanian padi sawah di Desa Telarsari,” ujar Bupati.

Sementara itu, Menteri Pertanian H. Syahrul Yasin Limpo mengatakan, kedatanganya ke Karawang untuk memastikan produktivitas padi tidak terganggu secara Nasional. Kalau beras sedang tinggi pasti harga menjadi dinamis.

“Disinilah tugas kami untuk melakukan strategi dinamisasi dan stabitilasi harga beras bisa stabil kembali karena adanya kerjasama para stakeholder,” kata Mentan.

Mentan juga menyatakan, Kabupaten Karawang menjadi Daerah kedua terbaik pertanian di Indonesia setelah Kabupaten Indramayu.

Syahrul menuturkan, kalau melihat dari hasil panen hari ini, Pemerintah Pusat semakin meyakini bahwa pemilihan Kabupaten Karawang sebagi salah satu lumbung pangan Nasional sangatlah tepat.

“Kita harus yakin Karawang bisa menjadi lumbung pangan Nasional yang dapat mencukupi kebutuhan khususnya beras di seluruh indonesia,” pungkasnya

BACA JUGA BERITA LAINNYA